Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Met Gala 2021, Dunia Model Indonesia, hingga Problema Fast Fashion

18 September 2021   04:39 Diperbarui: 18 September 2021   05:01 631 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Met Gala 2021, Dunia Model Indonesia, hingga Problema Fast Fashion
Diolah Kompasiana dari Pexels

Rangkaian acara Met Gala 2021 sudah berlangsung. Puncak acaranya dilakukan 13 September 2021 lalu saat para selebritis Hollywood memamerkan busana yang dikenakannya di red carpet yang tidak berwarna merah dan juga tangga yang menjadi ciri khas acara ini.

Met Gala adalah ajang penggalangan dana yang diselenggarakan oleh The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute tiap tahunnya.

Berkumpulnya selebriti dengan dandanan "terbaik" yang mereka pilih sudah pasti menjadi santapan media

Ajang ini pun turut menarik pembahasan di Kompasiana mengenai dunia fesyen. Berikut konten-konten menarik dan populernya terkait hal tersebut:

New York Met Gala 2021 Semakin Eksentrik Semakin Dilirik

Met Gala 2021 tampil tidak sempurna tetapi masih layak sebagai ajang barometer fashion dunia. Tahun ini busana yang dikenakan Kendall Jenner, Megan Fox, Cardi B, termasuk ke dalam kategori berbusana terbaik. Sedangkan Kim Kardashian, Lil Nas X, Whoopi Goldberg, dan CL adalah sebagian selebritis yang tampil dengan busana buruk.

Busana Kim Kardashian yang menutupi seluruh tubuhnya dengan kain hitam layaknya siluet bayangan, sungguh bikin netizen geleng-geleng kepala. (Baca selengkapnya)

Beragam Pesan dalam Balutan Pakaian Met Gala 2021

Met Gala memiliki tema yang tiap tahun berbeda, tahun ini temanya adalah "In America: A Lexicon of Fashion" dan dipilih untuk menghadirkan beragam identitas yang berkembang di Amerika Serikat melalui dunia fesyen.

Met Gala tidak hanya menjadi ajang unjuk pakaian dan galang dana, namun juga ada pesan yang ingin disampaikan. (Baca selengkapnya)

Jalan Panjang Dunia Model Indonesia

Dunia fashion tidak lepas dari yang namanya  model baik model foto maupun model catwalk. Model diperlukan karena merekalah yang memeragakan baju dan aksesorisnya yang sudah didesain oleh para perancang agar bisa dilihat oleh konsumen dan buyer.

Industri fashion moderen tanah air memang masih belum terlalu lama dibanding Eropa dan Amerika. Walaupun bila berbicara bahan kain, khususnya kain tradisional, Indonesia mempunyai kain tradisional yang luar biasa dari Aceh hingga Papua. (Baca selengkapnya)

Fast Fashion: Gaya, Cepat, Murah, tapi Banyak Problema

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fesyen Selengkapnya
Lihat Fesyen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan