Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Ini Jawaban Nadiem soal Kapan Pembelajaran Tatap Muka Dimulai

30 Maret 2021   15:23 Diperbarui: 30 Maret 2021   15:33 800 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Jawaban Nadiem soal Kapan Pembelajaran Tatap Muka Dimulai
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim menanggapi pertanyaan kapan dimulainya kembali sekolah tatap muka (dok. Kemendikbud)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim menanggapi pertanyaan kapan dimulainya kembali sekolah tatap muka.

Dalam video live Instagram bersama Youtuber Jerome Polin, Senin (29/03/2021), Nadiem mengaku bingung dirinya terus ditanyakan perihal kapan kembali diberlakukannya pembelajaran tatap muka.

Padahal, menurutnya, wewenang pembelajaran tatap muka sudah diserahkan kepada pemerintah daerah masing-masing oleh pemerintah pusat sejak Januari 2021.

Ia pun menyampaikan untuk bertanya kepada pemerintah daerah mengenai waktu dimulainya kembali pembelajaran tatap muka.

"Tolong tanya pemdanya masing-masing, kenapa belum dibuka? Padahal sudah dibuka dari kemarin," kata Nadiem dalam video tersebut.

Sementara itu hari ini, Selasa (30/03/2021), Nadiem menyampaikan kegiatan sekolah sudah diperkenankan untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, namun terbatas.

Sekolah tatap muka terbatas ini, dikatakan Nadiem, berbeda dengan sekolah normal. Selain menerapkan protokol kesehatan, sekolah tatap muka terbatas juga memberlakukan pembelejaran jarak jauh.

"Pembelajaran tatap muka terbatas ini dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh karena rotasi. Orangtua dapat memutuskan andai tidak nyaman, boleh melakukan pembelajaran jarak jauh atau kembali ke kelas," ujarnya seperti dikutip dari ANTARA.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x