Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Gagal Vaksinasi Covid-19, Gabi Berulah Lagi di Attack on Titan

28 Februari 2021   04:40 Diperbarui: 28 Februari 2021   06:30 953 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gagal Vaksinasi Covid-19, Gabi Berulah Lagi di Attack on Titan
Ribuan insan pers menjalani vaksinasi Covid-19 di Hall A Basket Ball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021). (Ilustrasi diolah dari sumber: KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Secara bertahap, masyarakat tanah air mulai mendapat giliran vaksinasi Covid-19. Kelihatannya sudah ada beberapa Kompasianer dari berbagai latar belakang yang menerima vaksin, khususnya para tenaga kesehatan.

Kompasianer Tety Polmasari termasuk yang mendapat giliran pekan ini. Sayangnya sebagai penyintas kanker dan masih rutin mengonsumsi obat, ia belum diizinkan oleh petugas. Padahal dokter pribadi sudah memperbolehkan. Lalu seharusnya seperti apa biar bisa divaksin?

Yuk simak kembali konten-konten menarik dan terpopuler di Kompasiana ini sembari menemani akhir pekan.

Saya Gagal Vaksinasi Covid-19, Ini Penyebabnya

img-20210227-160206-603a0c55d541df72c216ca32-603a74798ede48089e356c62.jpg
img-20210227-160206-603a0c55d541df72c216ca32-603a74798ede48089e356c62.jpg
Saya bilang, dokter membolehkan saya vaksin karena saya termasuk kelompok berisiko tertular Covid-19. Jadi, vaksinasi harus dan perlu. Petugas tetap tidak mengizinkan.

Ia tetap tidak mengizinkan saya karena merujuk prosedur yang dikeluarkan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) bahwa peserta vaksin Covid-19 dengan komorbid jika akan divaksin harus disertai dengan surat rekomendasi dokter. (Baca selengkapnya)

Gabi Berulah Lagi! Sederet Fakta Eren Versi Wanita di Attack on Titan

Gabi Braun (Sumber: twitter.com/aotwiki)
Gabi Braun (Sumber: twitter.com/aotwiki)
Sosok Gabi Braun di semesta Attack On Titan, tampak tidak habis-habisnya mencuri perhatian. Setelah berhasil membunuh salah satu anggota elite pasukan pengintai, calon pewaris raksasa Marley ini diketahui kembali berulah.

Salah satu dengungan yang sering terdengar sejak kemunculan Gabi adalah kemiripan karakternya dengan sang tokoh utama, Eren Yeager. Saking miripnya, Gabi bahkan sering disebut sebagai "Eren versi Wanita". Benarkah demikian? (Baca selengkapnya)

Ketika Orang Merasa Heran dengan Jenis Makanan Asal Indonesia

Ilustrasi kuliner unik (sumber foto: theculturetrip.com)
Ilustrasi kuliner unik (sumber foto: theculturetrip.com)
Sangat sulit untuk menemukan makanan yang bisa menyetarakan selera semua orang dalam satu komunitas. Satu jenis makanan bisa saja disukai oleh sebagian besar orang, tetapi tidak disenangi oleh beberapa orang. Begitu pun sebaliknya.

Rasa heran dan aneh melihat menu makan yang dimiliki orang dari budaya lain tidak boleh sampai pada pikiran yang keliru mengenai cara hidup orang dari budaya tersebut. (Baca selengkapnya)

Imajinasi Putri Sulungku Menembus Cakrawala

Makna sebuah persahabatan. (Foto: Yuni Cahya Endrawati)
Makna sebuah persahabatan. (Foto: Yuni Cahya Endrawati)
Tugas sekolah yang mengharuskan siswa membuat karya seni sebagai bagian dari ujian praktik ini menyadarkan saya bahwa pemahaman terhadap karya terkadang tidak serta merta dapat dimengerti secara cepat.

Saya baru menyadari makna dari setiap detail goresan yang dikerjakan Kakak. Bukan hanya alur ceritanya yang membuat saya tidak henti mengaguminya, namun juga detail setiap goresan pekerjaannya yang ternyata menembus batas imajinasi saya. (Baca selengkapnya)

Enam Negara Mini di Eropa, Kecil tetapi Makmur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN