Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Daft Punk Undur Diri, Apakah Musik EDM Tidak Menarik Lagi?

23 Februari 2021   12:01 Diperbarui: 23 Februari 2021   15:15 738 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Daft Punk Undur Diri, Apakah Musik EDM Tidak Menarik Lagi?
Tangkapan layar dari video perpisahan Daft Punk. (YouTube/Daft Punk)

Setelah 28 tahun berkarier, duo grup/band Elektronik asal Perancis, Daft Punk akhirnya memutuskan untuk memundurkan diri.

Daft Punk mengunggah video lewat kanal YouTube resmi mereka dengan judul: Epilogue.

Dalam video berdurasi 8 menit tersebut, Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter berjalan di tengah gurun pasir.

Seperti biasa, Daft Punk masih mengenakan helm luar angkasa dan jaket kulit. Akan tetapi, seiring perjalanan tersebut, satu di antara mereka berhenti.

Ketika yang berhenti tadi mulai menyusul anggota lainnya yang juga berhenti, ia memperlihatkan paket energi di bagian belakang. Yang lain menyentuh tombol pada pak. Anggota pertama pergi dengan cepat, lalu meledak.

Lantas, apa makna dari video tersebut?

Jika kita memerhatikan latar musik pada video "Epilogue" tersebut, sebenarnya berasal dari musik Draf Punk yang diambil dari album "Random Access Memories".

Ya, pada tahun itulah Daft Punk mulai dikenal banyak penikmat musik secara global. Orang-orang mulai notice akan konsep duo grup ini.

Namun, menurut Jem Aswad, penulis senior dari variety.com menilai kalau sejarah dari duo grup ini yang selalu "menentang" ini, akan terus merilis musik, video, dan proyek lain apa pun yang mereka sukai.

"It is even possible that this announcement could be the beginning of a new project," tulisnya, memerkirakan yang akan dilakukan Draf Punk suatu saat nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x