Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

Rubrik Wisata Terpopuler Sepanjang 2020: Angker Alas Donoloyo hingga Karantina di Hong Kong

24 Januari 2021   14:20 Diperbarui: 24 Januari 2021   21:59 940 9 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rubrik Wisata Terpopuler Sepanjang 2020: Angker Alas Donoloyo hingga Karantina di Hong Kong
Diolah Kompasiana dari: Daniel Morris / Pixabay

Rubrik Wisata di Kompasiana selalu menghadirkan konten-konten menarik. Tak berlebihan bila konten seputar dunia travel dan kuliner selalu punya pembaca setianya.

Kali ini, Kompasiana akan merangkum 20 konten paling populer sepanjang 2020. Berikut konten-kontennya:

1. Telisik Sisa Keangkeran Alas Donoloyo, Wonogiri

Berkembang kepercayaan di masayarakat sekitar, kawasan hutan ini dulunya sangat wingit (angker). Maka tak sembarang orang berani mengambil Kayu Jati seenak perutnya di kawasan ini, kecuali orang-orang tertentu dan kepentingan tertentu. Kamu tertarik ke sini? (Baca artikelnya di sini)

2. Tim Ogah Jajan di Bandara

Perjalanan dan kuliner adalah hal yang ada bersamaan. Banyak orang biasanya sudah membawa bekal makanan dan minuman untuk dikonsumsi di dalam perjalanan. Ada pula yang memilih untuk membeli saja saat di perjalanan.  Kalau kamu tipe yang mana? (Baca artikelnya di sini)

3. Kehadiran Kuliner Tionghoa yang Memperkaya Kuliner Indonesia

Dalam sejarah kuliner di Indonesia, terdapat pengaruh dari Tionghoa. Kedatangan bangsa Tionghoa pada masa lalu ke Indonesia tidak hanya transaksi dagang, namun juga kebudayaan. (Baca artikelnya di sini)

4. Cara Memasak Mangut Lele Kemangi Khas Yogyakarta

Kepengin memasak mangtu lele kemangi yang terkenal khas Yogya itu? Kamu bisa tiru resep satu ini. (Baca artikelnya di sini)

5. Cerita Mistis yang Menyelimuti Gunung Ciremai

Selalu ada cerita mistis yang menyelimuti keberadaan gunung. Percaya tidak percaya, kadang ada kejadian yang bisa dikait-kaitkan dengan hal-hal ghaib. Termasuk Gunung Ciremai yang masuk wilayah Majalengka dan Kuningan Jawa Barat. (Baca artikelnya di sini)

6. Jangan Remehkan Corona seperti Orang Bergamo, Italia

Eropa memang tidak selalu sehangat di tanah air tercinta Indonesia. Seperti di Bergamo, Italia, yang masyarakat entah mengapa sangat meremehkan Corona. (Baca artikelnya di sini)

7. Melihat Masa Depan Sumedang di Balik Gagahnya Bendungan Jatigede

Kawasan pesisir Bendungan Jatigede terus ditata menjadi destinasi wisata. Akses jalan menuju tempat wisata ditingkatkan. Sehingga pengunjung maupun warga setempat nyaman. (Baca artikelnya di sini)

8. Viral Ayam 2 Ekor Rp800 Ribu Tak Kunjung Reda!

Masih ingat soal ayam seharga Rp 800 ribu ini? (Baca artikelnya di sini)

9. Belajarlah Sampai ke Negeri Shenzhen

Kota Shenzhen dikisahkan oleh Asiang, awalnya hanya sebuah desa nelayan. Kota ini berbatasan langsung dengan Hong Kong yang sudah lebih dulu maju. Jika menggunakan kereta menyeberang ke Hong Kong, hanya menempuh waktu sekira satu jam. Berdirinya Shenzhen boleh dikatakan sebagai pelajaran bagi para pemimpin dunia. (Baca artikelnya di sini)

10. "Negeri Bedil" Cipacing, Etalase Kreativitas Kelas Dunia di Sudut Kota Tahu Sumedang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x