Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Jack Ma Menghilang, Lelah Hidup dengan Orang Bermental Miskin

6 Januari 2021   06:37 Diperbarui: 6 Januari 2021   06:44 1314 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jack Ma Menghilang, Lelah Hidup dengan Orang Bermental Miskin
Ilustrasi (diolah dari foto: french.china.org.cn via Kompas.com)

Sejak Oktober tahun lalu keberadaan taipan Tiongkok Jack Ma dipertanyakan. Setelah ia secara terang-terangan mengkritik kembali pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut serta sistem keuangan di sana.

Tak hanya sosoknya yang menghilang, bahkan namanya juga tidak lagi tercantum di situs Alibaba, perusahaan miliknya.

Kompasianer Adrian Chandra Faradhipta menyebut kekayaan Jack Ma juga tercatat merosot tajam dan tidak lagi menjadi orang terkaya di Tiongkok. Hilangnya Jack Ma memantik rasa penasaran banyak orang sehingga artikel soal ini menjadi salah satu konten terpopuler di Kompasiana.

Selain itu Anda bisa menyimak konten-konten terpopuler lainnya di bawah ini, seperti tentang melelahkannya hidup bersama orang bermental miskin hingga analisis kepribadian seks seseorang menggunakan angka.

Misteri Menghilangnya Taipan Tiongkok Jack Ma dari Muka Publik

Jack Ma. (Sumber: Getty Images via VCG)
Jack Ma. (Sumber: Getty Images via VCG)
Jack Ma diketahui mengkritisi sistem keuangan sekaligus pemerintah Tiongkok dalam sebuah acara Fintech di Shanghai pada 24 Oktober 2020, hanya berselang beberapa pekan sebelum penawaran saham umum (IPO) perusahaan Fintech-nya, Ant Group.

Hal ini memantik reaksi keras dari Pimpinan Tiongkok Xi Jinping sehingga memerintahkan pihak berwenang di sana untuk memeriksa Ant Group. Alhasil dari hasil penyelidikan, IPO Ant Group ditangguhkan otoritas setempat. Sejak itu keberadaan Jack Ma pun menjadi misteri. (Baca selengkapnya)

Hidup bersama Orang Bermental Miskin Itu Melelahkan!

Photo by Usman Yousaf on Unsplash
Photo by Usman Yousaf on Unsplash
Mungkin selama ini Anda tidak sadar kalau hidup bersama orang bermental miskin akan menghambat kemajuan dalam diri Anda. Orang yang punya mental miskin senantiasa diliputi emosi negatif.

Tidak sedikit orang yang malas bekerja, tapi ingin kaya. Nah, untuk mencapai kekayaan tersebut, dia mengandalkan warisan dan mengincar harta gono-gini orang lain. (Baca selengkapnya)

Bayar Berjuta-juta demi Jadi Pekerja Bergaji UMK

Ilustrasi praktik suap. (sumber: SHUTTERSTOCK/ATSTOCK PRODUCTIONS via kompas.com)
Ilustrasi praktik suap. (sumber: SHUTTERSTOCK/ATSTOCK PRODUCTIONS via kompas.com)
Salah seorang rekan pernah bercerita terkait betapa mengguritanya permainan bisnis di bidang rekrutmen tenaga kerja ini. "Pungutan" yang dibebankan kepada seorang pencari kerja bisa dinikmati oleh sederetan calo yang bermain dalam birokrasi tersebut.

Seorang kandidat yang secara kualifikasi lebih pantas diterima kerja bisa saja tersisih oleh orang lain yang bersedia membayar sejumlah uang sebagai pelicin. (Baca selengkapnya)

Numerologi, 9 Tipe Kepribadian Seks bagi yang Masih Malu dan Malu-maluin

Ilustrasi Kepribadian Seks (sumber: wzakcleveland.com)
Ilustrasi Kepribadian Seks (sumber: wzakcleveland.com)
Terapis seks asal Australia, Sandra Pertot mengungkapkan bahwa kepribadian seks (sex personality) sangat tergantung kepada selera dan fantasi. Ada yang libidonya tinggi, rendah, dan biasa-biasa saja.

Mari kita coba menganalisis kepribadian seks seseorang berdasarkan numerologi. Cara hitungnya adalah dengan menjumlahkan tanggal dan bulan kelahiran. (Baca selengkapnya)

Diam-diam Terinfeksi Covid 19, Diam-diam Juga Virus Mutasinya Melakukan Reinfeksi!

Ilustrasi pasien Covid-19. (SHUTTERSTOCK/namtipStudio via Kompas.com)
Ilustrasi pasien Covid-19. (SHUTTERSTOCK/namtipStudio via Kompas.com)
Saat ini, masyarakat dunia tengah dihebohkan oleh munculnya mutan atau virus hasil mutasi covid-19 yang kabarnya pertama kali teridentifikasi di Inggris. Menariknya, kira-kira si mutan ini bisa menginfeksi lagi (reinfeksi) ke orang yang sudah pernah kena kah?

Menurut dr. Arina Heidyana, "Yang namanya virus, nggak cuma coronavirus, memang tetap bisa menginfeksi tubuh manusia berulang-ulang kali. Apalagi jika seseorang memiliki daya tahan tubuh lemah. (Baca selengkapnya)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x