Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Terpopuler: 22 Tahun Reformasi hingga "New Normal" ala Jokowi

22 Mei 2020   04:45 Diperbarui: 22 Mei 2020   04:43 1139 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpopuler: 22 Tahun Reformasi hingga "New Normal" ala Jokowi
Mahasiswa menduduki gedung MPR/DPR, menuntut Presiden Soeharto untuk mundur dari jabatan Presiden, pada Mei 1998. (KOMPAS/EDDY HASBY)

Mundurnya Soeharto dari jabatan Presiden Republik Indonesia pada 21 Mei 1998 disebut-sebut menjadi awal dari babak baru negeri ini. Era reformasi dianggap sebagai jalan demokrasi yang lebih terbuka.

Kini, 22 tahun kemudian, sudahkah kita menuai demokrasi yang baik buah dari reformasi itu? Sekiranya itulah yang dipertanyakan Julius Deliawan dalam artikelnya menyoal 22 Tahun Reformasi.

Selain momentum itu, kemarin juga umat Kristiani memperingati Kenaikan Isa Almasih. Yupiter Galo dalam artikelnya menyebut bahwa Isa (Yesus) naik ke surga lantaran memang tempatnya bukan di dunia.

Berikut 5 artikel terpopuler di Kompasiana:

22 Tahun Reformasi, Sudah Dapat Apa?

(Sumber: KOMPAS/EDDY HASBY)
(Sumber: KOMPAS/EDDY HASBY)
Reformasi nampaknya hanya mengubah wajah, memoles muka, tanpa mengubah paradigma. Korupsi masih tetap menjadi ancaman serius bagi kesejahteraan rakyat. Keterbukaan, tidak cukup ampuh memberi efek jera. (Baca selengkapnya)

Yesus Naik ke Surga karena Tempatnya Bukan di Dunia

(Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
(Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Rumah Yesus ada di surga, bukan di dunia. Kehadiran-Nya di dunia ini untuk menyelesaikan tugas menyelamatkan umat manusia dari segala macam bentuk kejahatan dan dosa yang diperbuat. (Baca selengkapnya)

Hand Sanitizer Sudah Rp 4000 dan "The New Normal" ala Presiden Jokowi

(Dok. Hendra Wardhana)
(Dok. Hendra Wardhana)
Normal baru versi Indonesia yang dilontarkan Pemerintah Presiden Jokowi ke tengah masyarakat cukup prematur. Normal baru membutuhkan bantalan dan prasyarat yang tak ringan. Bukan sekadar harga masker atau hand sanitizer yang berangsur normal setelah sempat melonjak tajam. (Baca selengkapnya)

Membandingkan Penghasilan Menjadi Ghostwriter dengan Menulis Buku Sendiri

(Sumber: Fortune/
(Sumber: Fortune/
Ghostwriter bisa disebut penulis "tanpa tanda jasa". Namanya tak akan tercantum di buku-buku yang ia tulis sendiri, karena buku tersebut akan tercantum nama orang lain. Lalu, berapa sih penghasilan seorang ghostwriter? (Baca selengkapnya)

Ketika Prinsip Baik Orangtua Tidak Selalu Cocok Buat Anak

(Sumber: pixabay.com/Sebastien Thibault)
(Sumber: pixabay.com/Sebastien Thibault)
Anda sebagai orangtua mungkin memiliki prinsip sendiri. Namun, sekalipun prinsip itu baik, belum tentu tepat "diaplikasikan" untuk atau oleh anak Anda. Bahkan justru bisa berakibat buruk. (Baca selengkapnya)

VIDEO PILIHAN