Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Terpopuler: Dari Fatwa Nikah Kaya-Miskin hingga Orang Filipina Heran Daun Singkong Bisa Jadi Sayuran

21 Februari 2020   05:33 Diperbarui: 21 Februari 2020   05:34 3957 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpopuler: Dari Fatwa Nikah Kaya-Miskin hingga Orang Filipina Heran Daun Singkong Bisa Jadi Sayuran
Sumber: Tribunnews.com

Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan usul kepada Menteri Agama Fachrul Razi untuk mengeluarkan fatwa pernikahan lintas kelas ekonomi. Muhadjir beralasan usulan itu untuk memutus rantai kemiskinan.

Selain usul Muhadjir, ada juga mengenai keheranan orang Filipina yang terheran-heran karena daun singkong bisa menjadi sayuran yang menjadi populer di Kompasiana.

Berikut 5 artikel yang populer di Kompasiana, kemarin:

Fatwa Pernikahan "Antar-Kasta" dan Pudarnya Keyakinan Nikah Membuka Pintu Rezeki

Ilustrasi pernikahan (Sumber: KOMPAS.com)
Ilustrasi pernikahan (Sumber: KOMPAS.com)
Menikah adalah ibadah. Menikah itu membuka pintu rezeki. Paling tidak dua hal itulah yang selama ini diyakini eksistensinya oleh banyak orang.

Namun, belakangan ini justru menikah ditengarai sebagai salah satu sumber lestarinya kemiskinan di Indonesia. Mengapa? Selengkapnya baca di sini.

Sensus Penduduk Online 2020 Lebih Murah, Kata Siapa?

Sensus Penduduk 2020: Mencatat Indonesia. (BPS)
Sensus Penduduk 2020: Mencatat Indonesia. (BPS)
Pernyataan Deputi Bidang Statistik Sosial di BPS, Margo Yuwono, yang menyebut kalau sensus penduduk di Indonesia jauh lebih murah daripada di Australia. Tapi benarkah demikian? Selengkapnya baca di sini.

10 Peribahasa yang (Tidak) Cocok bagi Kaum Rebahan

ilustrasi: pexels.com/retha ferguson
ilustrasi: pexels.com/retha ferguson
Entah kenapa, akhir-akhir ini istilah "rebahan" lebih sering terdengar dalam nada negatif. Ungkapan-ungkapan kurang elok semacam malas, ingin serba instan, tidak memikirkan masa depan, dan lain-lain lebih menyeruak ketimbang ungkapan yang menyembulkan semangat dan harapan yang baik.

Nah, berdasarkan pandangan mengenai kaum rebahan yang demikian, berikut ini beberapa peribahasa yang berkaitan dengan golongan manusia yang gemar berbaring ini. (Baca Selengkapnya)

Menuliskan Tujuan Hidup, Tampak Remeh tapi Dahsyat Pengaruhnya

Ilustrasi (Sumber: Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi (Sumber: Pixabay/StockSnap)
Apa sejatinya tujuan kita hadir ke dunia ini? Untuk apa kita hidup, dan mau ke mana kita menuju? Adakah kita sudah memiliki jawabannya? Tenang, karena dengan menuliskannya kamu bisa mendapat manfaat yang luar biasa. Enggak percaya? Baca di sini.

Orang Filipina Heran Saat Melihat Daun Singkong Bisa Diolah Menjadi Sayuran

Sumber: tribunnews.com
Sumber: tribunnews.com
Di Manggarai, Flores, daun singkong biasa dijumpai di pasar. Saya kira sayur daun singkong juga dikonsumsi di beberapa wilayah di Indonesia. Tapi berbeda ceritanya kalau daun singkong dikonsumsi di Filipina. Mengapa begitu? Simak ceritanya di sini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x