Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Usung Tema "Reunite", Kopdar Bloger Terbesar di Indonesia Hadir Lagi

15 November 2019   09:40 Diperbarui: 16 November 2019   10:37 0 3 0 Mohon Tunggu...
Usung Tema "Reunite", Kopdar Bloger Terbesar di Indonesia Hadir Lagi
Kompasiana

Ajang kopi darat bloger terbesar di Indonesia Kompasianival kembali hadir lagi, di OneBell Park Mall, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). Tahun ini, Kompasianival 2019 mengusung tema "Reunite".

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan pemilihan tema ini tak lepas kian beragamnya jenis kreator konten di Indonesia, dari bloger, vloger, podcaster, hingga influencer dengan berbagai macam platformnya.

Karenanya, dikatakan Nurulloh, Kompasianival 2019 ingin mengajak kembali para konten kreator menumbuhkan harapan soal interaksi positif melalui semangat penyebaran konten-konten yang bermanfaat sekaligus berkontribusi dalam mempererat tali persaudaraan.

"Kita bisa lihat dalam beberapa tahun ini interaksi di internet cukup mengernyitkan dahi. Selain informasi bohong, konten-konten yang saling menjatuhkan dan menimbulkan permusuhan masif beredar. Kita ingin meminimalisasi hal tersebut dengan ajakan untuk "Reunite"," katanya.

Pada penyelenggaraan kali ini Kompasianival 2019 menyajikan 7 sesi yang akan mempertemukan tokoh-tokoh dalam format "Perspektif".

Kemudian ada juga 4 kelas workshop bagi komunitas dan kreator konten dalam format "Kursor" dan "Kopiwriting".

Tak hanya itu, pada akhir acara akan diberikan sejumlah apresiasi kepada Kompasianer melalui Kompasiana Awards, yang kemudian ditutup oleh entertainment.

Semuanya akan dibalut dalam nuansa karnaval dan bernafaskan tema "Reunite" dengan "kreator konten" sebagai koridor segala konten acara.

VIDEO PILIHAN