Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Hari Terakhir Synchronize Fest 2019, "Reunian" Clubeighties dengan Vincent-Desta

6 Oktober 2019   09:29 Diperbarui: 6 Oktober 2019   11:25 0 5 1 Mohon Tunggu...
Hari Terakhir Synchronize Fest 2019, "Reunian" Clubeighties dengan Vincent-Desta
Clubeighties tampil kembali dengan formasi lengkap di Synchronize Fest 2019 (Foto: Instagram/@myclubeighties)

Tentu sudah banyak yang tahu, duo Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta dulunya merupakan personel grup musik Clubeighties. Mereka mengundurkan diri pada tahun 2009, meninggalkan Lembu Wiworo Jati (vokalis), Cliffton Rompies (gitaris), dan Sukma Perdana Manaf/Ytonk (kibordis). 

Selain aktif berkarier menjadi presenter, baru-baru ini Vincent dan Desta terlibat dalam film "Pretty Boys" sebagai produser sekaligus aktor. Dengan membuka rumah produksi Pretty Boys Pictures, bukan tidak mungkin keduanya akan mulai serius di industri perfilman.

Namun mereka tak lantas cabut begitu saja dari dunia musik. Bersama Tora Sudiro, Vincent dan Desta membentuk grup musik The Cash, meskipun intensitas bermusiknya tak rutin-rutin amat.

Keinginan para penggemar menyaksikan Vincent dan Desta reuni dengan Clubeighties terus bergaung. Pada akhirnya momen itu ditangkap di 10 tahun perpisahan mereka.

Ya, akhir Agustus lalu di gigs Tiba-Tiba Suddenly Pensi, Clubeighties tampil di atas panggung bersama Vincent dan Desta secara dadakan. Baik Vincent maupun Desta tampak sedikit canggung saat kembali manggung dengan grup musik yang membesarkan nama mereka.

Rupanya itu seperti trigger yang membuat Clubeighties "reunian". Sebab, mereka akan tampil kembali dengan formasi lengkap di event musik multigenre Synchronize Festival 2019.

Dalam jumpa pers (25/9), Program Director Synchronize Fest, Kiki Aulia (Ucup) mengaku tak mudah menyatukan kembali mereka dalam satu panggung.

"Dari tahun 2017 gue propose sana sini alhamdulillah diterimalah sekarang," ujar Ucup, dikutip dari Kompas.com.

Lembu sebagai personel Clubeighties tidak pernah mengungkapkan permasalahan apa yang membuat mereka berpisah. Intinya ini menjadi momentum Clubeighties kembali menyapa khalayak luas. Terlebih mereka baru saja merilis single berjudul "Cahaya".

Jika Anda ingin menyaksikan penampilan "langka" Clubeighties bersama Vincent dan Desta, jangan lewatkan hari terakhir perhelatan Synchronize Fest 2019, hari ini (6/10) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Mereka dijadwalkan tampil pukul 20.00 WIB di Dynamic Stage.

Selain itu akan ada meet and greet di booth KG bersama band yang juga baru tampil bareng lagi, Killing Me Inside Reunion.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x