Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Deretan Film Ini Cocok Jadi Teman Libur Lebaran Kamu!

8 Juni 2019   16:49 Diperbarui: 9 Juni 2019   19:09 0 2 0 Mohon Tunggu...
Deretan Film Ini Cocok Jadi Teman Libur Lebaran Kamu!
Gambar oleh Bokskapet dari Pixabay

Ada banyak cara memanjakan diri di momen lebaran kali ini. Selain bersilaturahmi bersama sanak famili, menonton beberapa film pilihan dan rekomendasi juga bisa menjadi salah satu cara menikmati libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kali ini Kompasiana akan memberikan beberapa film rekomendasi dari para Kompasianer untuk mengisi waktu panjang kalian. Apa saja? Berikut deretan filmnya:

"Aladdin", Film Keluarga Saat Lebaran yang Menyuguhkan Cerita Klasik Rasa Zaman Now

Penanyangan Aladdin di Indonesia pada pekan pertama menghasilkan US 4,9 juta atau Rp 70,4 miliar (Sumber: Disney)
Penanyangan Aladdin di Indonesia pada pekan pertama menghasilkan US 4,9 juta atau Rp 70,4 miliar (Sumber: Disney)

Masih ingat dengan animasi Aladdin yang pernah tayang pada tahun 1992? Bagi kamu yang lahir tahun 80-an, pasti animasi tersebut sungguh menggoda anak-anak semasanya.  

Kini, setelah 27 tahun, versi animasi tersebut tampil dengan live-action dalam bentuk layar lebar. Suasananya pun lebih segar dengan tampilan kekinian alias Jaman Now.

Semula, penayangan film Aladdin yang digarap sutradara Guy Ritchie diliputi rasa keraguan, apakah hasilnya bisa diterima masyarakat luas.

Menurut Kompasianer Casmudi, waktu syuting yang memakan waktu kurang lebih 2,5 tahun dan film yang diproduksi ulang dari serial animasi Aladdin justru mampu memukau para penonton serta mendulang kesuksesan.

Penasaran dengan ulasannya? Baca selengkapnya di sini

"PK" Film Komedi Sarat Nilai Universal, Cinta, Manusia, Agama, dan Tuhan

Konferensi Pers PK Bersama sang sutradara Paling Kanan (bollywoodlife.com)
Konferensi Pers PK Bersama sang sutradara Paling Kanan (bollywoodlife.com)

Kehadiran film ini cukup menjadi perbincangan 2014 lalu. Bagaimana tidak, PK menyentil tentang keberagamaan kita dan tentang keber-Tuhan-an kita. Di mana akhirnya PK bisa menyimpulkan ada dua Tuhan di dunia ini.

Pertama Tuhan yang betul-betul menciptakan semua manusia dan alam semesta ini. Dan Tuhan yang kedua, adalah Tuhan yang diciptakan oleh para pemuka-pemuka agama.

Di mana dengan tuhan yang diciptakan oleh para pemuka agama, mengakibatkan ada begitu banyak perselisihan diantara sesama penganut agama. Bahkan tak jarang si pemuka agama tersebut justru mengambil kesempatan untuk memperkaya dirinya, seperti yang diperankan oleh Tavaspi dalam film tersebut.

Film Hirani yang berjul PK ini mampu meraih film terlaris di tahun 2014 dan di tahun 2015, bahkan menjadi film India pertama yang mampu meraih pemasukan sebesar USD 100 juta.

Selengkapnya

X-Men Dark Phoenix dan The Secret Life of Pets 2

X-Men Dark Phoenix (dok.syfy.com)
X-Men Dark Phoenix (dok.syfy.com)

X-Men Dark Phoenix dibintangi oleh Sophie Turner , Jennifer Lawrence, Jessica Castain, NicholasHoult, James McAvoy, Michael Fassbender, Evan Peters, Tye Sheridan dan Alexandra Ship. Film ini disutradai dan ditulis Simon Kinberg. Film bergenre action, adventure dan sci fi ini diproduksi oleh 20th Century Fox.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2