Kompasiana News
Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

Emil Dardak: Kolaboraksi Tempat untuk Networking

5 Agustus 2018   12:15 Diperbarui: 6 Agustus 2018   20:06 914 2 1
Emil Dardak: Kolaboraksi Tempat untuk Networking
Emil Elestianto Dardak sambutan di Indonesia Community Day (ICD) 2018 di Taman Krida Budaya, Malang, Jawa Timur, Minggu (05/08/2018)/Kompasiana.com

Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih Emil Elestianto Dardak memuji para komunitas yang hadir dalam Indonesia Community Day (ICD) 2018 di Taman Krida Budaya, Malang, Jawa Timur, Minggu (05/08/2018).

Emil mengatakan kegiatan kumpul-kumpul komunitas adalah bentuk bergerak dan berbuat untuk masyarakat. Dan "Kolaboraksi", sebagai tema ICD tahun ini, dinilai sebagai sarana networking oleh EMil.

"Kolaboraksi ini adalah tempat untuk networking, siapa punya network, siapa punya ide, tak sekadar ngomong-ngomong. Jangan no action talk only. Tapi think globally act locally, jadi kita harus punya visi besar," katanya saat membuka penyelenggaraan ICD 2018.

Untuk mencapai itu, kata Emil, para komunitas dan generasi milenial pada umumnya harus memiliki karakter. Ia mengungkapkan ada karakter yang harus dipenuhi.

"Kita harus kerja keras, etos kerja. Tapi itu saja enggak cukup. Maka ada satu lagi yang penting, budi pekerti. Itu yang membuat kita menjadi masyarakat yang bagus. ICD ini menekan dua hal itu. Dan kalau ini sudah terjamin Indonesia akan menjadi luar biasa," ujarnya.

Kendati ia juga menilai kegiatan ICD tahun ini adalah sudah menjadi miniatur dari mimpi masyarakat Indonesia yang berkarakter.