Kompasiana News
Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Musik

NDX AKA dan Unda Undi Band Siap Menggoyang Malang

5 Agustus 2018   06:37 Diperbarui: 21 Agustus 2018   12:20 904 0 0
NDX AKA dan Unda Undi Band Siap Menggoyang Malang
NDX AKA dan Unda Unid Band/Kompasiana

Grup band asal Yogyakarta, NDX AKA rencananya akan menghibur para peserta Indonesia Community Day 2018, di Taman Krida Budaya, Malang, Jawa Timur, 5 Agustus mendatang.

Band yang dikenal lewat paduan musik hip hop, dangdut, campursari, ska, keroncong, dan reggae ini rencananya akan membawakan sejumlah lagu andalan mereka seperti 'Sayang', 'Kelingan Mantan', dan 'TTM (Tewas Tertimbun Masa lalu)'.

Menariknya, duet yang digawangi Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini ingin memasyarakatkan bahasa jawa melalui media musik yang lebih mudah diterima oleh siapapun. Tak heran, lagu-lagu dari mereka bisa diterima dengan hangat di tengah masyarakat.

Selain itu NDX AKA, peserta ICD 2018 nantinya juga akan dihibur oleh band asal Malang, Unda Undi Band.

ICD sendiri merupakan ajang kumpul komunitas yang dihadirkan Kompasiana untuk berkumpul melakukan kolaborasi dan aksi positif sekaligus memberikan ruang dan peluang bagi komunitas. Dan tahun ini ICD mengangkat tema kolaborasi dan aksi komunitas, yaitu "Kolaboraksi".

Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Nurulloh mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kumpul dan aksi komunitas se-Indonesia yang memiliki kontribusi positif tidak hanya bagi anggotanya tapi juga bagi masyarakat.

"Tujuan kami menyelenggarakan ICD salah satunya adalah mengakomodasi aksi kreatif komunitas kepada audiens yang lebih luas, sekaligus sebagai ajang pertemuan lintas komunitas," katanya.

Tahun ini ICD mengangkat tema "Kolaboraksi", sebuah akronim dari kolaborasi dan aksi komunitas.

(ibs)