Kompasiana News
Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Artikel Utama

Khofifah-Emil Mendominasi Pemilih di Poling Kompasiana

8 Juni 2018   07:33 Diperbarui: 15 Juni 2018   12:02 2173 0 0
Khofifah-Emil Mendominasi Pemilih di Poling Kompasiana
dokumentasi Kompasiana

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto unggul dalam perolehan pemilih di Poling Kompasiana. Kedua pasangan itu mengungguli pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur.

Dari hasil sementara Poling Kompasiana yang kami rangkum per tanggal 3 Juni 2018, pasangan Khofifah-Emil mendapati 70% suara pemilih. Sedangkan Gus Ipul serta wakilnya mendapatkan 30% pemilih.

Kendati begitu, hasil poling tersebut masih bersifat sementara. Sedangkan hasil poling final akan kami rilis sehari sebelum masa tenang Pilkada 2018 berlangsung atau pada tanggal 23 Juni 2018 mendatang.

Inforgrafis hasil poling sementara Kompasiana. Desain Visual: Margareth Maru
Inforgrafis hasil poling sementara Kompasiana. Desain Visual: Margareth Maru

Selain Poling, kanal Kotak Suara juga terdapat subkategori "Analisis" yang diperuntukkan kepada Kompasianer memuat karya analisisnya terkait Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019.

Kemudian pada subkategori "Kandidat", penulis bisa memuat karyanya yang berkaitan dengan ulasan sosok kandidat personal maupun pasangan calon di Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019.

Tak sampai hanya membuat artikel terkait Pilkada 2018, Pileg, dan Pilpres 2019, Kompasianer dapat berbagi tweet dengan menambahkan tagar #KotakSuara dan mention @kompasiana