Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Nantikan Buletin Piala Dunia di Kompasiana News

7 Juni 2018   07:10 Diperbarui: 7 Juni 2018   23:30 2583 7 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nantikan Buletin Piala Dunia di Kompasiana News
Piala Dunia 2018 (AFP Photo / Kirill Kudryavtsev)

Dalam hitungan hari perhelatan Piala Dunia 2018 akan dimulai. Rusia selaku tuan rumah sepertinya sudah memersiapkan segalanya. Mulai dari stadion, keamanan, fasilitas, sertia Tim Nasional Rusia itu sendiri.

Di sisi lain, beberapa tim peserta pun sudah dan sedang menjalani pertandingan ujicoba guna memaksimalkan timnya sebelum akhirnya bertolak bertolak ke Negeri Beruang Merah itu.

Piala Dunia tahun 2018 dinilai memiliki daya tarik tersendiri. Selain tanpa kehadiran tim sekaliber Italia dan Belanda, Piala Dunia edisi ke-21 ini menantikan penampilan dari pemegang gelar terbanyak dunia Brasil, yang pada pergelaran sebelumnya tampil mengecewakan. Demikian juga Spanyol yang digadang-gadang akan mendominasi turnamen justru pesakitan. Selain itu, banyak yang menilai Piala Dunia 2018 adalah arena para kuda hitam., tak terkecuali tuan rumah.

Karenanya, Kompasiana News tidak ingin menampikkan pesta olahraga terbesar di dunia ini begitu saja. Untuk itulah kami menghadirkan Buletin Piala Dunia atau yang lebih umum dikenal dengan istilah Football Programme.

Sesuai namanya, Buletin atau Programme merupakan sebuah panduan untuk untuk sebuah pertandingan atau kejuaraan.

Sebagai contoh, jika kita menonton pertandingan langsung di Stadion, akan selalu ada buletin yang dibagikan secara gratis oleh pengelola tim.

Buletin tersebut sebagai panduan seorang penonton guna menyaksikan sebuah pertandingan. Bisa berisi ulasan, sejarah tim, sampai hal-hal baru apa yang bisa diinfokan kepada penonton.

Sebab, menonton sepakbola kini tak ayalnya sebuah wisata. Tempat di mana orang bisa melepaskan penat dan bersenang-senang.

Dalam euforia Piala Dunia 2018, Kompasiana News akan membuat beberapa panduan, prediksi atau hal-hal menarik lainnya seputar kejuaraan empat tahunan ini. Tidak lupa juga akan ada topik-topik pilihan dan pro-kontra yang bisa Anda ikuti.

Dalam beberapa serial awal, Buletin Piala Dunia akan mengulas tim-tim peserta Piala Dunia 2018. Dari kelompok tim kuda hitam, tim "Yo-Yo" sampai kelompok tim pelengkap belaka.

Untuk itulah tunggu ulasan lengkap kami dalam Buletin Piala Dunia Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN