Kompasiana News
Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Budaya Artikel Utama

Selamat Jalan Wahyu Suprihadi Eko Sasono

16 Mei 2018   14:09 Diperbarui: 16 Mei 2018   21:22 2231 38 32
Selamat Jalan Wahyu Suprihadi Eko Sasono
mas-wahyu-5afbe857cf01b416715fb3f2.png

Kabar duka datang dari rekan kita yang juga Kompasianer, Wahyu Suprihadi Eko Sasono atau lebih dikenal dengan Mas Wahyu, Rabu (16/05/2018). Beliau termasuk salah satu penulis senior di Kompasiana.

Mas Wahyu kita kenal karena karya-karya tulisannya di Kompasiana dengan topik dan sudut pandangnya yang menarik. Di luar itu, Mas Wahyu juga aktif pada kegiatan-kegiatan offline kami seperti Indonesia Community Day (ICD) dan Kompasianival. Di mata sesama Kompasianer, Mas Wahyu juga dikenal orang baik dan pekerja keras.

Meninggalnya Mas Wahyu juga mengejutkan COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen. Ia mengaku begitu kaget atas kepergian Mas Wahyu.

"(Ia) tidak hanya aktif menulis, tapi juga aktif kopdaran. Beberapa kali kopdaran dan ngobrol, almarhum tidak pernah mengeluhkan sakitnya. Ngobrolnya santai penuh semangat. Doa yang terbaik untuknya, innahu min ahlil khair. Semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin," katanya.

Sementara ucapan belasungkawa juga membanjiri akun Facebook miliknya.

"Orang yang Sering banget inbox adalah Mas Wahyu Suprihadi Eko Sasono... Beberapa bulan ini tdk terlihat baik inbox atau status, bahkan komen komen yg saling mengundang tawa, dan engkau telah berpulang ke Rahmatulloh dg tenamg, semoga Khusnul Khotimah," tulis akun Miftahul Huda.

"Dan telpon itu akhirnya tak pernah kau angkat selamanya. Terakhir kau hanya bilang doakan sukses operasi yg akan segera kau jalani. Dan aku mengaminkannya. Selamat Jalan Mas Wahyu Suprihadi Eko Sasono (Cinta Buku ). Smoga khusnul khotimah," pesan Jebbing Raddinna.

Atas itu juga kami segenap keluarga besar Kompasiana turut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya beliau.

Salam.