Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Program Penghapusan Kemiskinan ala Pemilik Warung Baik Hati di Sekitar Kita

24 September 2023   15:09 Diperbarui: 24 September 2023   16:37 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Tempat Kumpul-kumpul. (Sumber: SHUTTERSTOCK/BAGUSSATRIA via kompas.com)

Waktu kuliah, ada aja warteg yang mau terima kasbon berkali-kali. Itupun masih dibonusin lauk dan ditanyain kabar setiap hari. Ibarat kata, kita dianggap anak sendiri sama yang punya warung.

Lain kali, ada warung kelontong yang buka 24 jam. Bermanfaat banget buat kita yang tahu-tahu butuh obat asam lambung karena telat makan :')

Setelah itu, beranjak dewasa, suka ketemu kedai yang menggratiskan makan setiap hari Jumat. Biar usahanya berkah, katanya.

Duh, sebenarnya fondasi hidup masyarakat Indonesia memang nggak terlepas dari peran orang-orang baik macam begini. Ada saja pedagang, warung, restoran, atau pedagang lain yang berbaik hati dan berjasa bagi kita.

Kompasianer, ada nggak warung-warung baik hati begini dalam kehidupanmu? Pasti masih ingat dong sama kebaikan hati bapak/ibu yang punya warung. Hal apa sih yang bikin kamu terharu dan bersyukur?

Bagaimana warung-warung ini berkontribusi dalam membantu orang di sekitarnya dalam bertahan hidup? Kira-kira apa yang mau kamu sampaikan ke mereka jika berjumpa lagi?

Kompasianer, yuk berbagi cerita dan kisah mengenai hal ini di Kompasiana dengan menyematkan label Warung Berjasa pada tiap konten yang kamu buat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun