Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Langkah Awal Garuda Muda di Piala Asia U20 2023

13 September 2022   19:03 Diperbarui: 15 September 2022   03:19 910 29 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi pemain timnas U19 Indonesia. (Diolah kompasiana dari sumber: PSSI via kompas.com)

Kompasianer, menurutmu bagaimana peluang anak-anak Garuda Muda pada Kualifikasi Piala Asia U19 2023? Apa yang perlu dilakukan Timnas U19 untuk sukses di salah satu turnamen bergengsi di Benua Asia ini?

Siapakah pemain muda yang akan bersinar nanti? Timnas Indonesia U19 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U19 2023 pada 14 hingga 18 September 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Kali ini, Timnas Indonesia U19 akan berebut tiket menuju panggung utama di Piala Asia U19 dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam yang tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U19 2023.

Melihat lawan-lawan Garuda Muda di grup tersebut, tidak berlebih kalau kita menaruh rasa optimis untuk lolos ke babak selanjutnya. Hanya Vietnam yang perlu menjadi perhatian mengingat beberapa pertemuan Indonesia kerap kesulitan menghadapi negara berjuluk Naga Biru itu.

Kendati begitu, Garuda Muda juga tidak boleh lengah atas Timor Leste dan Hong Kong. Pasalnya diakui sang pelatih, Shin Tae-yong, Indonesia buta kekuatan atas dua tim tersebut.

"Jujur saja tidak terlalu tahu mungkin baru Vietnam saja yang sejauh ini tahu kemampuan dan tim yang sekuat apa," katanya, seperti dikutip dari KOMPAS.com

Nah, Kompasianer, bagaimana peluang Timnas Indonesia U19 pada Kualifikasi Piala Asia U19 2023 kali ini? Timnas Indonesia U19 lolos ke babak selanjutnya?

Lalu, skema apa sekiranya yang akan diterapkan Shin Tae-yong? Dan siapakah pemain muda yang akan bersinar di turnamen kali ini?

Yuk bagikan opini dan prediksimu di Kompasiana terkait kiprah Timnas U19 dan pelatih Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 dengan menyematkan label Kualifikasi Piala Asia U20 pada tiap konten yang kamu buat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan