Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Bagaimana Kebiasaan Membersihkan Wajah Ala Kamu?

11 September 2022   01:17 Diperbarui: 11 September 2022   08:45 449 38 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi cuci wajah.(Diolah kompasiana dari sumber: PEXELS/RON LACH via kompas.com)

Kompasianer, siapa yang tak suka dengan sensasi ketika air membasuh wajah. Dengan air dingin maupun hangat, sama segarnya! Memang, membersihkan wajah dengan air adalah cara termudah merawat kesehatan kulit.

Apalagi ketika belakangan ini polusi udara mendera. Wajah jadi cepat kotor dan berjerawat. Belum lagi kalau kita sering menggunakan masker, ada banyak bakteri dan kuman yang terperangkap jika kita tak pintar-pintar menjaga kebersihan.

Oleh karenanya, penting banget nih buat kita rutin membersihkan wajah.

Nah, kamu tahu nggak? Ternyata kebiasaan membersihkan wajah tiap orang itu berbeda-beda lho.

Ada yang cukup dengan air saja. Ada yang perlu menggunakan sabun biasa. Ada pula yang menggunakan sabun khusus wajah. Dan ada pula yang menerapkan tahapan double cleansing dengan cara mengangkat kotoran, baru membasuhnya bersama sabun pembersih wajah.

Nah Kompasianer, kalau kamu tipe yang mana? Yang minimalis atau ekstra? Sabun apa yang biasanya kamu gunakan? Seberapa sering kamu membersihkan wajah? Bagaimana dengan kamu yang terbiasa menggunakan make up? Bagaimana langkah double cleansing-mu?

Apakah kamu tipe yang lebih suka menggunakan micellar water atau cleansing balm? Jika lebih suka menggunakan cleansing oil apakah perlu dilanjutkan dengan kemudian milk cleanser dan toner penyegar?

Menurutmu, seberapa ampuh produk yang kamu pakai? Urutan membersihkan wajah, mana sih yang lebih efektif dan membuat jerawat tak meradang?

Mari bagikan kebiasaan, kiat, dan opini bagaimana membersihkan wajah agar wajah tetap sehat, glowing, dan terhindar dari permasalahan kulit.

Jangan lupa sertakan label Pembersih Wajah (dengan spasi) pada tiap konten yang kamu buat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan