Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Ingin Punya Mobil, Baiknya Kredit Mobil Baru atau Beli Mobil Bekas Ya?

6 Agustus 2022   11:23 Diperbarui: 6 Agustus 2022   15:45 329 25 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi: tempat berjualan mobil bekas di Jakarta. (Diolah kompasiana dari foto: KOMPAS.com/ Ryana Aryadita)

Kompasianer, adakah mobil yang kamu taksir saat ini? Atau Kompasianer sudah membeli mobil? Mobil apa yang Kompasianer miliki? Apakah itu mobil baru atau second?

Keinginan untuk memiliki mobil sendiri selalu ada, tapi ada banyak hal yang dipertimbangkan. Misalnya, metode pembelian. Apakah sebaiknya menabung dulu, ambil kredit ataukah membeli lunas.

Selain itu, status mobil juga menjadi pertimbangan. Ada yang lebih suka membeli mobil baru, ada juga yang lebih memilih mobil second karena harganya yang miring. Nantinya toh mobil tersebut bisa di-upgrade sesuai budget. Eh tapi mobil lawas susah sparepart-nya nggak ya?

Lalu lokasi membelinya pun kerap jadi pertimbangan. "Aman nggak sih beli mobil lewat aplikasi jual beli? Atau sebaiknya saya cek ke showroom dulu ya? Bagaimana kalau lewat makelar? Kira-kira bisa dicarikan mobil second yang bagus nggak ya?"

Kompasianer, mari berbagi cerita pengalaman membeli mobil. Apa saja pertimbanganmu saat itu? Bagaimana metode pembayaran yang kamu pilih?Mana menurutmu yang lebih menguntungkan: beli baru atau bekas?

Apa plus minus membeli mobil second? Apa hal utama yang mesti diperhatikan? Apakah mesin, pajak, atau body mobil yang masih mulus?

Kemudian, apakah Kompasianer pernah merasa kesulitan ketika ingin menjual mobil? Apa yang paling sering ditanyakan oleh pembeli?

Silakan tulis kiat-kiatnya maupun pengalaman membeli mobil dengan menambahkan Tips Beli Mobil (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan