Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Artikel Utama

Zulhas Jamin Harga Minyak Goreng Curah Turun, Yuk Kita Pantau Bareng-bareng!

6 Juli 2022   14:58 Diperbarui: 6 Juli 2022   18:45 260 33 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diolah Kompasiana dari KOMPAS.com

Kompasianer, sudahkah kamu membeli minyak goreng curah hari ini? Bagaimana proses membelinya? Masih menggunakan KTP/PeduliLindungi? Masih dibatasi pembelian seliter dua liter saja? Atau sudah boleh beli banyak?

Sejak Menteri Perdagangan Zulfkifi Hasan (Zulhas) berjanji menormalkan harga minyak goreng curah, per hari ini (6/7) telah diluncurkan minyak goreng curah kemasan dengan merk MinyaKita. MinyaKita dibanderol dengan harga Rp 14.000 per liter.

Menteri Perdagangan Zulhas mengatakan bahwa MinyaKita telah mengantongi izin BPOM dan sesuai SNI. Pengemasan pada minyak goreng bertujuan untuk melindungi konsumen. Selain lebih tahan lama, masyarakat dapat melihat tanggal kedaluwarsa sekaligus mengetahui kandungan yang tertera pada kemasan.

Mendag Zulhas juga menjanjikan bahwa MinyaKita akan memperluas distribusi, bahkan masuk ke supermarket. Jadi, Kompasianer seharusnya akan lebih mudah menemukan minyak ini di pasaran.

Kompasianer, apakah menurutmu MinyaKita dapat menjadi solusi kenaikan harga minyak goreng yang terjadi belakangan? Apakah kamu berminat mengonsumsi produk yang satu ini?

Yuk, sama-sama pantau pendistribusian MinyaKita di lapangan! Kamu bisa ceritakan pengalamanmu pergi ke pasar tradisional maupun pasar modern saat mencari produk MinyaKita. Apakah ketersediaannya cukup? Apakah benar harganya Rp 14.000? Bagaimana prosedur pembeliannya?

Silakan tambah label Minyak Goreng Turun (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan