Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Home Artikel Utama

Bikin Ulasan tentang Furnitur Yuk!

2 Juli 2022   16:20 Diperbarui: 3 Juli 2022   00:30 449 34 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi furnitur minimalis. (Diolah kompasiana dari sumber: SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU via kompas.com)

Kapan terakhir kali Kompasianer membeli produk furnitur? Apakah produk tersebut baru atau bekas? Atau Kompasianer lebih suka membuat sendiri?

Tentunya kita memiliki banyak pertimbangan saat ingin membeli furnitur buat di rumah. Mulai dari desain atau bentuknya, fungsinya, material yang digunakan, hingga harga yang dibanderol pada produk tersebut.

Ada furnitur yang murah, tapi materialnya kurang kuat. Ada yang desainnya pas banget buat di sudut rumah, tapi kok aduhai mahalnya.

Sebenarnya kita bisa berburu furnitur murah di marketplace. Tapi, kalau tidak pintar-pintar mengukur, bisa jadi ukurannya tidak pas. Atau, ada juga yang barang aslinya tidak sebagus di foto.

Kadang, furnitur bekas di tukang loak pun bisa jadi pilihan. Tinggal dipoles dikit, jadi deh furnitur estetik yang nggak pasaran. Tapi, cari tukang poles furnitur kan tidak gampang! Duh, pusing!

Apalagi kalau memikirkan metode pre-order, layanan pengiriman dan servis purna-jual. Tidak semua pengusaha furnitur memiliki layanan yang baik kan. Nah Kompasianer, apakah kamu punya pengalaman mengenai hal ini?

Yuk bagikan pengalamanmu membeli furnitur. Boleh juga tuliskan ulasan apabila kamu sudah pernah mencoba layanan dari merek/tukang furnitur tertentu. Bagaimana perbandingannya dengan merek lain?

Ceritakan pula kiat survei, pemilihan material, hingga cara mengukur dimensi furnitur yang tepat. Siapa tahu bisa membantu pembaca lain yang sedang berniat membeli furnitur! Silakan tambah label Beli Furnitur (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan