Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Fitur Artikel Utama

Ketahui Seluk-beluk Peremajaan Kategori di Kompasiana!

20 Juni 2022   13:01 Diperbarui: 20 Juni 2022   17:15 8023 91 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembaruan Kategori Kompasiana. Ilustrasi: Tim Kompasiana

Hai Kompasianer!

Kompasiana akan melakukan peremajaan/pembaruan struktur kategori konten pada tanggal 20 hingga 24 Juni 2022.


Apa yang dimaksud dengan pembaruan struktur kategori?

Ada begitu banyak topik baru yang ditulis oleh para Kompasianer setiap harinya. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Kompasiana secara berkala menambahkan kategori untuk memudahkan penggolongan konten Kompasianer. Sebagai contoh, setahun lalu, mungkin kita tidak pernah berpikir bahwa hari ini kita akan membicarakan tentang NFT. Maka ketika tiba harinya kita mulai membicarakan NFT, Kompasiana mengadakan kategori baru yang diperuntukkan bagi konten blockchain.

Namun tugas Kompasiana tak berhenti sampai di situ. Kami juga wajib melakukan evaluasi performa pada setiap kategori yang ditambahkan di Kompasiana. Dari hasil evaluasi itulah, kami merasa perlu untuk melakukan pemetaan ulang/reorganisasi pada sejumlah kategori di Kompasiana. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan pengguna, sekaligus membuat pengelolaan konten menjadi lebih efektif, serta sejalan dengan tren saat ini.


Apa saja kategori yang berubah?

Sejumlah kategori akan mengalami penyesuaian nama, baik pada kategori utama (parent category), maupun pada subkategori (child category). Selain itu, ada pula subkategori yang berpindah rumah atau digabung ke kategori utama lainnya.

Ada pula kategori utama yang bertambah subkategorinya diakibatkan oleh perluasan tren. Misalnya saja kategori Lyfe dan Gaya Hidup akan digabungkan menjadi "Lyfe" saja dikarenakan isunya yang tumpang-tindih sehingga menyebabkan repetisi. Tak hanya itu, kategori "Lyfe" juga akan ketambahan subkategori lain seperti "Parenting" dan "Home".


Apa saja dampak yang ditimbulkan dari pembaruan struktur kategori?

Konten Anda yang telah tayang di Kompasiana berkemungkinan mengalami perpindahan kategori mengikuti pemetaan versi terbaru.

Demikian pula bagi Anda yang akan mau menayangkan konten, pilihan kategori yang ada di dashboard menulis akan mengikuti versi terbaru. Kategori lama yang mengalami imbas perubahan mungkin tidak akan bisa dipilih lagi.


Berapa lama pembaruan struktur kategori ini berlangsung?

Pembaruan ini akan dilakukan secara serentak dalam kurun waktu 20 - 24 Juni 2022. Demikian pula perubahan kategori pada konten Anda akan berlangsung pada kurun waktu tersebut.

Demikian, Kompasianer! Terima kasih atas dukungan Anda untuk Kompasiana yang lebih baik!

Mohon tunggu...

Lihat Fitur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan