Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Artikel Utama

Tarif KRL Bakal Naik Per April 2022, Masih Setia Menggunakan KRL?

20 Januari 2022   18:00 Diperbarui: 21 Januari 2022   09:33 398 16 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Per April 2022, Tarif KRL Bakal Naik (Diolah Kompasiana dari sumber: Antara foto/Aditya Pradana Putra via megapolitan.kompas.com)

Kompasianer, apakah kamu termasuk pengguna setia KRL?  

Sudah tahukah kamu jika Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian tengah mengkaji usulan kenaikan tarif Kereta Rel Listrik (KRL) pada April 2022?  

Rencananya, tarif KRL akan naik dari yang semula Rp 3.000 menjadi Rp 5.000 pada 1 April 2022.    

Kenaikan tarif sebesar Rp 2.000 itu adalah tarif dasar pada perjalanan 25 kilometer pertama. Sementara untuk 10 kilometer selanjutnya tetap dikenakan tambahan tarif sebesar Rp 1.000.  

Adanya wacana mengenai penyesuaian tarif itu karena tarif KRL tentunya menuai respon dari masyarakat, khususnya pengguna setia KRL.

Nah, kalau Kompasianer, setujukah jika tarif KRL naik? Bagaimana tanggapanmu? Jika tidak setuju dengan angka yang ditetapkan, berapakah tarif yang menurutmu layak?

Apakah kamu akan tetap menggunakan KRL meski tarifnya naik atau justru sedang mempertimbangkan untuk beralih ke transportasi lain?  

Jika rencana tarif KRL tetap dinaikkan per April 2022, adakah harapanmu yang ingin kamu sampaikan terhadap pihak PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait fasilitas dan pelayanan? Misalnya seperti penambahan gerbong khusus yang ramah disabilitas, lansia, maupun ibu hamil?

Lalu bagaimana dengan revitalisasi stasiun yang kini sudah terjadi di banyak titik di Pulau Jawa? Apakah sudah sesuai dengan kenaikan tarif yang akan diterapkan?

Silakan tambah label Tarif KRL Naik (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan