Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Memasak Menu Sayur

21 Juni 2021   21:47 Diperbarui: 22 Juni 2021   05:01 237 9 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memasak Menu Sayur
Ilustrasi sayuran segar. (Diolah kompasiana dari sumber: Shutterstock via kompas.com)

Untuk menghadapi ancaman virus di luar sana, tubuh kita memerlukan asupan nutrisi yang seimbang. Supaya apa? Supaya sehat dan imun tubuh tetap terjaga.

Nah, dulu Kompasiana pernah membuat Topik Pilihan tentang cara mengolah ayam dan telur. Setelah protein, kita juga tak boleh lupa dengan sayur dong!

Indonesia diberkahi dengan ragam varietas sayur-mayur. Kangkung, daun singkong, genjer, bunga pepaya, kucai, taoge, rebung, jantung pisang, buncis, nangka muda, dan masih banyak lagi.

Setiap provinsi pun memiliki teknik mengolah sayur yang unik sehingga menciptakan menu Nusantara yang tak terhitung banyaknya.

Ada sayur Pliek U dari Aceh, sayur dari tunas rotan muda ala masyarakat Dayak, asinan Betawi, plecing Lombok, lawar Bali, Brenebon Manado, sayur Garo dari Maluku Utara, Rumpu Rampe Flores, dan lain-lain.

Kompasianer, mumpung kebutuhan makan sehat kembali meningkat, ayo berbagi resep mengolah sayur di Kompasiana! Dengan bertukar ilmu, moga-moga kita tidak bosan makan sayur yang itu lagi, itu lagi.

Tulis resep sayur khas daerahmu. Berikan label "Resep Sayur" pada setiap konten yang dibuat. Masukkan ke subkategori "Kesehatan" atau "Kuliner".

Dok. Kompasiana
Dok. Kompasiana

VIDEO PILIHAN