Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Artikel Utama

Ngefan Sembari Koleksi Merchandise

19 Juni 2021   02:08 Diperbarui: 19 Juni 2021   05:35 222 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ngefan Sembari Koleksi Merchandise
ilustrasi mengoleksi mainan. (Diolah kompasiana dari sumber: pixabay.com/Victoria_Borodinova)

Kerumunan orang yang antre membeli BTS Meal pekan lalu membuat banyak orang bertanya-tanya dalam hati. "Siapa sih BTS itu? Segitunya amat sampai rela ngantre berjam-jam."

Tetapi fenomena tersebut tidaklah mengherankan bagi penggemar BTS, grup musik asal Korea. Bagi mereka, mengumpulkan merchandise dari grup musik kesayangan itu ibarat ritual, kerinduan, sekaligus kebanggan.

Untuk memahami para pengagum BTS ini, mungkin kita perlu bertanya ke diri kita sendiri. Aku pernah nggak sih, mengidolakan seseorang atau tokoh tertentu, sampai rela beli kaus, poster, CD/kaset, stiker, tanda tangan, sampai memburunya ke luar negeri?

Misalnya, mengidolakan aktor, idol, karakter anime, atlet, sastrawan, tokoh politik, band, atau sosok inspiratif lainnya.

Kompasianer, siapakah sosok yang kamu idolakan sehingga kamu rela mengeluarkan banyak kocek dan tenaga untuk mendapatkan merchandise-nya?

Apa saja ragam merchandise-nya? Dan usaha apa yang kamu lakukan yang sekiranya membuat orang lain menggelengkan kepala? Bagaimana respons orang di sekitarmu?

Jangan lupa sertakan juga foto koleksimu. Tulis di Kompasiana, berikan label Merchandise Idol. Masukkan ke dalam kategori "Diary" atau "Viral".

Dok. Kompasiana
Dok. Kompasiana

VIDEO PILIHAN