Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Pilihan

[Kata Netizen] Kembali ke Sekolah, Sudah Siapkah?

10 Juni 2021   14:51 Diperbarui: 10 Juni 2021   15:08 91 3 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Kata Netizen] Kembali ke Sekolah, Sudah Siapkah?
Kata Netizen: Kembali Belajar Tatap Muka di Sekolah, Sudah Siapkah? (Dok. KompasTV)

Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, pemerintah mulai mewacanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Nantinya tetap ada ketentuan-ketentuan khusus mengingat pandemi belum usai.

Misalnya, satu kelas hanya diisi 25 persen dari total murid, kegiatan belajar mengajar dibatasi 2 jam, dan hanya boleh dua kali pembelajaran tatap muka dalam sepekan. Keputusan untuk menghadirkan murid ke sekolah juga tetap ada di tangan orangtua.

Dengan begitu, apakah orangtua sudah bisa benar-benar merasa aman atau masih ragu membiarkan anaknya kembali ke sekolah? Masalahnya, banyak juga orangtua yang sudah merasa kewalahan mengikuti rangkaian pembelajaran dari rumah.

Bukan hanya dari sisi orangtua dan anaknya, bagaimana dengan pihak sekolah? Apakah mereka sudah siap memberlakukan protokol yang ketat agar tidak kecolongan?

Kata Netizen KompasTV akan berdialog terkait hal ini dengan menghadirkan narasumber Jasra Putra (Komisioner KPAI), Putra Nababan (Anggota DPR Komisi 10), dan Martha Weda (Kompasianer/orangtua murid).

Seperti apa pertimbangan dan pandangan dari tiga pihak tersebut dalam menyikapi wacana pembelajaran tatap muka?

Jangan lewatkan Kata Netizen episode "Kembali ke Sekolah, Sudah Siapkah?", Kamis 10 Juni 2021 pukul 22.00 WIB di KompasTV.

(Tertarik untuk menjadi narasumber di episode-episode selanjutnya? Cari tahu caranya di sini)

VIDEO PILIHAN