Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Cara Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

5 Juni 2021   18:25 Diperbarui: 7 Juni 2021   01:54 597 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga
Diolah Kompasiana dari Envato Elements

Meski dihadapi sehari-hari, nggak semua orang tahu loh bagaimana caranya melakukan pekerjaan rumah tangga. Misalnya, pasti ada saja orang yang tidak tahu kalau menyapu itu maju. Sedangkan kalau mengepel, jalannya mesti mundur.

Apalagi kalau Asisten Rumah Tangga (ART) nggak balik setelah mudik Lebaran. Haduh, langsung kelimpungan.

Mau masak nasi, nggak tahu takaran airnya. Mau nyuci manual, nggak paham harus dibilas berapa kali. Membuat susu buat anak, airnya harus seberapa panas ya? Kalau setrika kemeja, bagian mana duluan yang harus digosok?

Yang sering terjadi nih, banyak yang tidak tahu caranya memasang selang gas, pasang jebakan tikus, cara buang sampah beling, WC mampet, dan isi ulang token listrik.

Nah buat kamu bapak, ibu, adik, kakak, bibi, om rumah tangga, kamu punya tips pekerjaan rumah apa sih yang perlu dibagikan?

Bagi-bagi dong. Bakal membantu banget lho buat mereka yang selama ini abai dengan pekerjaan rumah, tapi tiba-tiba harus melakukannya sendirian.

Awali tutorialmu dengan judul yang merepresentasikan isinya. Misalnya: "Cara Mudah Membersihkan Pantat Panci yang Menghitam" atau "Tutorial Menguras Bak Mandi", dan lain sebagainya.

Yuk, bagikan kiat-kiatnya di Kompasiana dengan menyematkan label Pekerjaan Rumah Tangga pada tiap konten yang kamu buat.

Dok. Kompasiana
Dok. Kompasiana

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x