Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Kenangan Menerima Salam Tempel Sewaktu Kecil

8 Mei 2021   23:59 Diperbarui: 9 Mei 2021   12:00 238 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenangan Menerima Salam Tempel Sewaktu Kecil
Layanan penukaran uang pecahan baru dibuka selama Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.(Ilustrasi Diolah kompasiana dari Foto KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Masih ingat dengan salam tempel atau fitrah yang biasa kamu dapatkan ketika kecil pada Idul Fitri dulu?

Dimasukkan ke dalam amplop maupun tidak, rasanya senang sekali. Membuat kita rajin berkunjung dari satu rumah ke rumah lainnya untuk mengucapkan maaf lahir batin.

Berapa jumlah yang kamu harapkan tiap tahunnya? Dari siapa kamu mendapatkannya? Dan apa yang kamu beli dari uang tersebut?

Pengalaman menerima "THR" saat masih kecil tentunya cukup membekas bagi kita. Biasanya, uang tersebut diberikan sebagai hadiah karena telah mencoba berpuasa.

Kompasianer, yuk bernostalgia dengan pengalaman satu ini. Ingat kembali mengenai apa yang kamu rasakan saat itu. Dan apakah pengalaman serupa juga kini kamu tularkan ke anak, keponakan, dan anak-anak kecil lainnya?

Pernahkah kamu merasa sedih karena tidak mendapatkan salam tempel? Atau, yang kadang terjadi, apakah uang lebaranmu disimpan oleh orang tua untuk ditabung? Kejadian lucu apa yang pernah terjadi saat itu?

Bagikan cerita dan pengalaman kamu terkait hal tersebut di Kompasiana dengan memasukkannya ke kategori "Diary". Sematkan label Salam Tempel (menggunakan spasi) pada tiap konten yang kamu buat.

Dok. Kompaiana
Dok. Kompaiana

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x