Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Libur Panjang Bukan Berarti Lalai pada Protokol Kesehatan

26 Oktober 2020   23:49 Diperbarui: 28 Oktober 2020   20:46 276 22 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Libur Panjang Bukan Berarti Lalai pada Protokol Kesehatan
Ilustrasi tetap taat protokol kesehatan ketika liburan diolah Kompasiana dari Antara Foto via kompas.com

Di antara kamu mungkin sudah ada yang merencanakan libur panjang, mulai dari jalan-jalan bersama orang terdekat hingga pulang ke kampung halaman. Hayo mau ke mana? Mau dong rekomendasi lokasi berlibur yang aman.

Selain tanggal merah Maulid Nabi pada tanggal 29 Oktober, Pemerintah memang menetapkan 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama terutama bagi Pegawai Negeri Sipil. Artinya, ada libur panjang di akhir pekan ini!

Ke mana pun rencana kamu, yuk selalu ingat bahwa yang terpenting adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan walau dikabarkan angka kasus aktif Covid-19 bulan ini turun ketimbang bulan lalu dikarenakan angka kesembuhannya meningkat.

Memang. Presiden Joko Widodo menyebutkan kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia menurun dibandingkan bulan lalu, dari angka 3,83 persen menjadi 3,41 persen. Namun, dia mengakui angka ini masih lebih tinggi dibandingkan rata-rata dunia.

Nah, karena itu, pada momen libur panjang ini jangan sampai ada klaster baru kasus penyebaran Covid-19 hanya karena kita terlena berlibur dan lalai menjalankan protokol kesehatan.

Kompasianer, bagikan rencana dan rekomendasi lokasi berlibur yang aman dan nyaman, dengan tetap menjalankan protokol Covid-19. Kalau di rumah aja, aktivitas liburan apa sih andalan kamu

Ceritakan kisah/pengalaman/tips-mu hingga akhir pekan ini dengan menambahkan label Libur Oktober 2020 pada tiap konten yang kamu buat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x