Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Drama MotoGP 2020 Berlanjut!

19 September 2020   00:06 Diperbarui: 19 September 2020   07:59 500 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama MotoGP 2020 Berlanjut!
Diolah Kompasiana dari Pixabay

Di antara sekian banyak dibatalkannya kompetisi olahraga pada level nasional maupun internasional, salah satu yang bisa menjadi penghibur para pecinta laga sport di rumah adalah gelaran MotoGP 2020.

Meski bisa dinikmati di layar kacar, penyelenggaraan series MotoGP 2020 bukannya tanpa hambatan.

Jadwal sejumlah seri sempat mengalami pengunduran beberapa kali dikarenakan perkembangan penyebaran Covid-19 di beberapa negara.

Bukan hanya karena Pandemi. Ada banyak peristiwa yang membuat MotoGP 2020 ini terasa berbeda. Salah satunya ialah karena cedera yang dialami Marc Marquez di Sirkuit Jerez Spanyol, Juli lalu.

Hal tersebut ternyata memberi banyak kejutan pada beberapa gelaran, sehingga pebalap Ducati Jack Miller mengatakan persaingan di MotoGP 2020 semakin menarik hingga akhir.

"Menurut saya MotoGP tahun ini akan menarik hingga akhir. Kita semua tahu itu setelah Marquez mendapat cedera. Semua pebalap meningkat, tapi banyak juga yang melakukan kesalahan," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com.

Inilah yang menarik, perebutan podium MotoGP musim ini sulit ditebak dan berpotensi memunculkan juara baru. Tidak ada kandidat juara yang jelas, kerap berubah di setiap serinya.

Silakan tulis prediksi, komentar, perkembangan klasemen, dan semua yang kamu temukan ketika menonton MotoGP tahun ini dengan menambahkan label MotoGP 2020 (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

VIDEO PILIHAN