Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Susah-susah Gampang Merawat Tanaman Hias

18 September 2020   06:01 Diperbarui: 18 September 2020   11:43 1469 22 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Susah-susah Gampang Merawat Tanaman Hias
Gambar diolah Kompasiana dari Shutterstock via KOMPAS.com

Ada satu tren yang belakangan ini kembali ramai: membeli tanaman hias untuk di rumah. Jika dulu pernah ramai musim tanaman "Gelombang Cinta", kini jenis yang digemari adalah Philodendron (Sri Rejeki), Monstera (Janda Bolong), Alocasia, dan Begonia.

Awalnya Janda Bolong dan tanaman hias lainnya banyak dicari untuk sekadar pemanis ruangan. Wajar, bentuknya yang modern memang kerap digunakan oleh para influencer untuk memberikan kesan kekinian pada sudut ruangan.

Masa pandemi juga membuat orang ingin punya "ijo-ijo" yang segar dipandang mata. Tingginya permintaan pada tanaman-tanaman hias serupa pun meningkat.

Kini bahkan Janda Bolong banyak dijual dengan harga yang mahal hingga puluhan juta rupiah. Semakin unik kombinasi warna dan pola daunnya, maka makin mahal pula harganya.

Tak hanya memberikan rasa senang karena enak dipandang, kini merawat Monstera/Janda Bolong bisa menjadi investasi sendiri. Sayangnya tak semua orang memiliki keahlian merawat tanaman hias.

Apakah ada di antara Kompasianer yang juga sedang mengikuti tren menanam tanaman hias di rumah? Tanaman apa yang jadi favoritmu di rumah? Tips apa yang bisa kamu bagikan kepada para pegiat hobi yang sama?

Yuk berbagi cerita maupun kiat dalam merawat tanaman hias dengan menambahkan label Merawat Tanaman Hias (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x