Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Artikel Utama

Resmi! Giring Bakal Nyapres di Pilpres 2024

25 Agustus 2020   22:26 Diperbarui: 26 Agustus 2020   17:31 712 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resmi! Giring Bakal Nyapres di Pilpres 2024
Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Ilustrasi foto diolah dari: KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN)

Setelah banyak yang mengomentari papan iklan "Giring untuk Presiden 2024", akhirnya kini sudah terjawab: Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menyatakan akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Dari video resmi yang diunggah partainya, Giring mengatakan pencalonan tersebut berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional dan ikut menentukan arah masa depan Indonesia.

Ia berharap, Indonesia tak lagi menjadi konsumen, tapi produsen. Giring mengaku ingin membangun ekonomi dengan tidak mengandalkan sumber daya alam, tetapi ekonomi produktif dan kreatif yang memberi nilai tambah.

Selain itu, pencalonan ini berangkat dari keinginan PSI untuk mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda lantaran setengah dari jumlah pemilih pada Pilpres 2024 merupakan anak muda.

Kompasianer, apakah menurutmu Giring punya kapasitas? Apakah ia menurutmu siap merepresentasikan golongan anak muda ataukah sekadar gimik dari PSI saja? Jelaskan opinimu.

Atau jika kamu berasal dari generasi yang berbeda, apakah kamu merasa optimis ataukah pesimis dengan masuknya Giring ke bursa Pilpres? Apa saja tantangan yang menunggunya di depan? Siapa saja kompetitornya?

Silakan buat opini atau ulasan di Kompasiana menambahkan label Giring Nyapres 2024 (menggunakan spasi) pada tiap kontenmu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x