Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Format Liga Champions Berbeda, Masihkah Menarik?

12 Agustus 2020   19:44 Diperbarui: 13 Agustus 2020   08:12 655 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Format Liga Champions Berbeda, Masihkah Menarik?
Ilustrasi diolah dari foto AFP/BEN STANSALL

Sudah ada 8 tim yang siap bertandig pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020: Barcelona Vs Bayern Munchen; RB Leipzig Vs Atletico Madrid; Man. City Vs Lyon; dan Atalanta Vs PSG.

Akan tetap akan ada yang berbeda dengan Liga Champions musim sebelumnya. Kali ini, demi keamanan dan protokol kesehatan, semua pertandingan akan difokuskan di di Lisbon, Portugal.

Bukan hanya itu, jika pada biasanya memakai format tandang-kandang, mulai perempat final Liga Champions, akan memakai sistem gugur alias sekali tanding.

Bukan hanya taktik, pola permainan sepertinya akan berbeda, seperti halnya kejuaraan Piala Dunia. Tidak ada lagi "balas dendam" pada leg kedua hingga permainan yang pragmatis.

Selain itu, para pemain juga ditantang untuk memiliki stamina yang prima, selain juga berlatih dengan protokol kesehatan.

Kira-kira kejutan apa saja yang akan terjadi pada Liga Champions musim ini? Silakan tulis prediksi hingga cerita menarik lainnya seputar Liga Champions dengan menambahkan label Liga Champions 2020 (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

VIDEO PILIHAN