Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Penantian 30 Tahun Liverpool FC Terbayar: Juara!

27 Juni 2020   17:51 Diperbarui: 28 Juni 2020   17:31 99 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penantian 30 Tahun Liverpool FC Terbayar: Juara!
ilustrasi diolah dari sumber foto AP PHOTO/JON SUPER via kompas.com

Masih ingat Topik Pilihan "Hitung Mundur Gelar Juara Liverpool" pada awal Maret lalu? Dari topik tersebut seakan menjawab 2 hal: Liverpool benar menjadi juara Premier League dan penobatan mundur hingga akhir Juni.

Penantian itu terbayar sudah musim ini. Tak ada lagi label "tim hampir juara" yang menyemat pada Liverpool semenjak 30 tahun lamanya. Terakhir kali mereka menjuarai liga tertinggi di Inggris, yakni pada musim 1989-1990.

Bahkan pemain sekaligus legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, yang hanya bermain untuk Liverpool tidak pernah merasakan sekalipun juara. Atau, ketika terakhir kali Liverpool juara, bintang sepak bola Lionel Messi masih balita.

30 tahun bukanlah waktu yang terbilang singkat. Banyak hal yang sudah terjadi dan lewati. Selama itu pula Liverpool terus berusaha dan berjuang hingga penantian itu terbayar musim ini...

Bagaimana tanggapan Kompasianer atas capaian Liverpool kali ini? Senang, haru, atau justru kesal melihat Liverpool juara?

Adakah kenangan maupun peristiwa yang Kompasianer alami, sebagaimana Liverpool selama 30 tahun ini, untuk bisa menggambarkan bagaimana perjuangan Liverpool dan kalian sepanjang hidup?

Silakan tulis opini atau cerita mengenai topik berikut dengan menambahkan label Liverpool Juara (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x