Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

[Topik Pilihan] Masalah Rumah Tangga Itu Ya Dikomunikasikan

27 Februari 2020   18:52 Diperbarui: 28 Februari 2020   05:38 462 23 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Topik Pilihan] Masalah Rumah Tangga Itu Ya Dikomunikasikan
ilustrasi diolah dari Unsplash

Ketika itu, ceritanya, sang istri menunggu suaminya pulang. Akan tetapi tidak seperti biasanya, kali ini suami mengabari kalau malam itu ia akan makan di luar. Sang istri pun tidak memasak dan berasumsi kalau suaminya akan membawakannya makanan.

Ternyata yang terjadi justru suami pulang dengan tangan kosong. Harapannya makan malam dengan suami pupus. Ia sedih dan memutuskan membuat dadar telor sendiri lalu makan dengan sisa nasi tadi pagi.

Kisah tentang hubungan suami-istri tersebut kadang terlihat amat remeh, tetapi bisa menjadi sumber masalah yang lebih besar.

Dalam menjalani hubungan rumah tangga memang kadang tidak cukup sekadar menjaga perasaan dan kesetiaan, tetapi juga wajib mengomunikasikan semua hal dengan baik.

Kompasiana, Anda memiliki pengalaman kesulitan berkomunikasi di rumah sehingga menyebabkan masalah pelik? Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Silakan tulis pengalaman atau tips yang bisa dibagikan kepada yang lain mengenai topik berikut dengan menambahkan label Komunikasi Rumah Tangga (menggunakan spasi) pada setiap artikel.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x