Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

[Topik Pilihan] Tayangan yang Sesuai Jati Diri Bangsa, Seperti Apa?

23 Januari 2020   21:14 Diperbarui: 24 Januari 2020   05:47 348 12 1 Mohon Tunggu...
[Topik Pilihan] Tayangan yang Sesuai Jati Diri Bangsa, Seperti Apa?
Gambar hasil olahan Kompasiana. Source images: premierleague.com

Perihal konten tayangan televisi lagi ramai jadi pembahasan. Mulanya adalah polemik mengenai pemberhentian Helmy Yahya dari direksi.

Namun, yang justru menjadi pembicaran warganet di media sosial adalah soal pernyataan Ketua Dewan Pengawas TVRI, Arief Hidayat Thamrin.

Saat rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020), ia mengatakan bahwa tayangan Liga Inggris di TVRI tak sesuai dengan jati diri bangsa.

"Tupoksi TVRI sesuai visi misi TVRI adalah televisi publik. Kami bukan swasta, jadi yang paling utama adalah edukasi, jati diri, media pemersatu bangsa," katanya.

Selain Liga Inggris, ia menyinggung soal tayangan Discovery Channel. Menurut Arief, masih banyak alternatif tayangan lain yang bisa disajikan TVRI kepada publik.

"Discovery Channel kita nonton buaya di Afrika, padahal buaya di Indonesia barangkali akan lebih baik," ujar Arief.

Atas itu, wajar bila muncul pertanyaan, memang tayangan seperti apa sih yang sesuai jati diri bangsa? Indikatornya apa dan bagaimana bentuknya? Dan adakah tayangan yang saat ini mencerminkan jati diri bangsa?

Yuk, jawab pertanyaan di atas dengan menuliskannya di Kompasiana dan jangan lupa untuk menyertakan Tayangan Jati Diri Bangsa (menggunakan spasi) pada tiap artikelnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x