Kompasiana
Kompasiana Administrasi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

K-Rewards Akan Berlanjut di Tahun 2019, Semakin Variatif, Semakin Banyak!

9 Januari 2019   12:23 Diperbarui: 1 April 2019   17:08 74582 120 111
K-Rewards Akan Berlanjut di Tahun 2019, Semakin Variatif, Semakin Banyak!
K-Rewards Akan Berlanjut di Tahun 2019, Semakin Variatif, Semakin Banyak!

Di bulan Desember kami pernah bertanya kepada Kompasianer, apakah K-Rewards akan tetap dilanjutkan atau tidak. Sesungguhnya pertanyaan itu memang hanya sekadar basa-basi, biar drama seperti netizen pada umumnya. Karena K-Rewards akan tetap berjalan selama tahun 2019, dengan nominal yang lebih besar!

Bukan hanya Dimas Kanjeng yang bisa melipat ganda nilai uang, kami juga bisa.

Ada yang sedikit berbeda dengan program K-Rewards di tahun 2019. Kami akan melipatgandakan nilai rupiah sebanyak (2x lipat) khusus artikel yang masuk dalam menu topik pilihan yang dipublish oleh tim Kompasiana setiap bulannya. Anda bisa cek deretan topik pilihan melalui menu yang ada di bagian kanan (desktop) dan paling bawah homepage (mobile), atau bisa klik link: Topik Pilihan.

Di tahun 2019, kami juga akan menginformasikan jumlah viewers yang dihasilkan masing-masing Kompasianer di tiap bulan pengumumannya. Jadi, Kompasianer dapat mengetahui seberapa besar viewers yang dihasilkan di bulan tersebut.

Bagaimana syarat dan ketentuan K-Rewards di Tahun 2019?

Tidak akan jauh berbeda, masih menggunakan metode yang sama. Berikut syarat dan ketentuannya:

  • Seluruh total views akan dihitung berdasarkan sistem validasi Google Analytics, bukan jumlah views yang ada di artikel
  • Kompasianer yang akan mendapatkan K-rewards, hanya yang mampu meraih minimal 3.000 total views dari seluruh artikel yang ditayangkan pada periode program di tiap bulannya.
  • Akun Kompasiana wajib tervalidasi (Belum tervalidasi? Ikuti petunjuknya di SINI)
  • Memiliki akun/nomor Go-Pay
  • Pengumuman hasil pendapatan akan diumumkan 7 hari kerja setelah periode berakhir
  • Perhitungan nominal harga per views dibuat menggunakan metode tertentu yang nilainya dapat berbeda antara satu periode dengan periode berikutnya


Sistem Pengiriman Dana Melalui Go-Pay

Pengiriman (transfer) pendapatan rupiah tiap Kompasianer akan diproses 7-14 hari kerja sejak pengumuman ditayangkan dengan menggunakan sistem Go-Pay agar dapat dikirim secara serentak. Hal ini demi mengantisipasi keterlambatan pengiriman hadiah yang seringkali dialami Kompasianer.

Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh Kompasianer untuk melengkapi satu kolom isian nomor telepon di laman pengaturan profil yang telah berhasil didaftarkan sebagai akun di Mandiri e-cash.

Jika Anda tidak melengkapi kolom tersebut hingga 7 hari setelah periode berakhir, dana tidak akan kami kirim. Begini caranya:

Masuk ke laman profil Anda >> pilih menu "pengaturan" >> klik submenu "data pribadi"  >> klik "edit" >> masukkan nomor Go-Pay Anda >> klik "simpan" di bagian paling bawah

Seluruh nomor telepon yang didaftarkan sebagai akun Go-Pay kami sarankan sudah terverifikasi di aplikasi Go-Jek, karena jika nomor Go-Pay Anda masih belum terverifikasi, Anda hanya akan menerima dana maksimal 1 juta rupiah, dan tidak bisa menarik ke rekening Anda. Apabila sistem menolak jumlah dana yang akan ditransfer, kami tidak dapat melakukan pengiriman kembali. 

Pembayaran K-Rewards Akan Diubah Menggunakan Go-Pay!

Selamat bersenang-senang, Kompasianer!