Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kerja Shift Malam, Moderator Kompasiana Ini Meringis

3 Oktober 2018   19:52 Diperbarui: 6 Oktober 2018   11:43 2277 28 16
Kerja Shift Malam, Moderator Kompasiana Ini Meringis
Youtube/Pijaru

Jagain Kompasiana dalam 7x24 jam emangnya gampang? Ratusan bahkan ribuan artikel yang masuk dalam sehari jelas butuh pantauan ekstra. Makanya, moderator Kompasiana harus rela bin ikhlas mendapat jatah shift malam.

Selain pola tidur yang terbalik dari kebanyakan orang (kadang-kadang bisa sampai lupa hari), masih ada lagi duka yang harus dirasakan saat jaga malam di kantor. Misalnya, pengalaman-pengalaman "dikerjain" yang kayaknya sudah jadi kebiasaan dan bikin gak mood ngapa-ngapain.

Soal makanan juga sering jadi problematika tersendiri nih. Kalau perut udah kriuk-kriuk, bingung deh mesti makan apaan. Syukur-syukur kalau ada "sisaan" makanan dari anak shift pagi/siang, kalau enggak? Menu kuliner malam yang ada di sekitar kantor kan itu-itu aja, jadi mager buat cari keluar. Paling praktis, ya rebus mi instan sendiri di kubikel.

Dari beberapa contoh di atas, kalian kebayang enggak sih kayak gimana situasinya? Tenang aja, kami sudah siapkan bentuk audio-visualnya nih, sekaligus menjadi penanda awal kolaborasi Kompasiana dengan Pijaru!

Kolaborasi Apa Lagi Ya?
Gimana, gimana, videonya seru kan?

Pijaru memang dikenal memiliki konten-konten kreatif dan menghibur, khususnya di platform Youtube. Enggak salah kalau sejak awal diumumkan, proyek kolaborasi kami mendapat sambutan yang sangat baik dari Kompasianer. Beberapa di antaranya bahkan sudah langsung menyodorkan ide-ide menarik untuk dieksekusi!

Tenang... Tenang... Kami pastinya sangat mempertimbangkan keterlibatan Kompasianer dalam konten-konten audio-visual yang ingin kami kembangkan ini. Alon-alon asal kelakon, gitu.~

Jadi, tetap sabar menunggu dan jangan berhenti kasih ide kreatif yang belum pernah ada di manapun agar bisa kami garap. Eh iya, biar kayak Youtuber beken, artikel ini harus kami tutup dengan kalimat:

Jangan lupa like, comment, and, share video kami ya, gaeeeees~