Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Harga Makanan di Bioskop Mahal, Wajar atau Tidak?

12 Maret 2018   12:05 Diperbarui: 12 Maret 2018   16:11 1059 3 2
Harga Makanan di Bioskop Mahal, Wajar atau Tidak?
sumber: Kompas/Priyambodo

Pada hari Minggu kemarin, Kompasianer Irwan Rinaldi Sikumbang mengeluhkan mahalnya harga makanan/cemilan di bioskop. Melalui artikelnya ia berpendapat agar pengelola bioskop bisa memberi kebebasan pada pelanggan untuk membawa cemilan dari luar karena terlalu mahalnya harga cemilan yang dijual di dalam.

Larangan membawa minuman dan makanan dari luar area bioskop memang sudah lazim ditemui para pengunjung. Mereka hanya diperbolehkan membeli minuman dan makanan dari dalam area. 

Hal itu juga dikeluhkan oleh salah satu pengunjung yang kemudian menuliskannya di rubrik Surat Pembaca Harian Kompas (10/3/2018). Tulisan itu berisi keluhan tentang kebijakan pengelola jaringan Bioskop XXI dan CGV Cinemas yang melarang penonton membawa minuman dan makanan dari luar area, sementara harga di dalam bioskop terbilang tinggi dibanding di luar bioskop.

"Air mineral dapat kita beli di kedai-kedai dengan harga Rp 2.000 sampai Rp 3.000. Namun, di kedua bioskop itu minuman yang sama bisa seharga empat sampai lima kali lipat. Luar biasa!" tulisnya mengeluhkan.

Kompasianer, bagaimana pendapat Anda tentang harga makanan bioskop yang mahal ini? Tulis pendapat atau ceritakan pengalaman Anda dengan label: MAKANAN BIOSKOP (tanpa spasi)pada artikel Anda.