Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Siapa Saja Pemenang Blog Competition Kementerian PUPR? Yuk, Cari Tahu!

29 Juli 2016   15:14 Diperbarui: 29 Juli 2016   22:14 371 7 5
Siapa Saja Pemenang Blog Competition Kementerian PUPR? Yuk, Cari Tahu!
Blog Competition Kementerian PUPR

Pembangunan infrastruktur yang memadai dalam sebuah negara dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi di Indonesia yang wilayah negaranya terdiri dari kepulauan. Pembangunan infrastruktur yang merata sangat diperlukan tidak hanya di wilayah Pulau Jawa saja, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang lebih merata di Indonesia. Misalnya saja pembuatan jalur tol Cikopo-Palimanan, jalur MRT Lebak Bulus-Kampung Bandan, Bandara Labuan Bajo NTT, jalur kereta api Trans Kalimantan, Trans Sulawesi, Trans Makassar, Trans Papua, serta beberapa pembangunan infrastruktur lainnya yang sedang berjalan.

Kementerian PUPR bersama Kompasiana telah menggelar Kompasiana Nangkring dengan tema “Pembangunan Infrastruktur Indonesia Sentris” pada 31 Mei lalu. Bertindak sebagai pembicara yaitu Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc selaku Menteri PUPR, Ellen Tangkudung selaku Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) dan Akademisi Teknik UI, dan Nusyirwan Soejono selaku Anggota Komisi V DPR RI. Dalam acara ini, Kementerian PUPR menjelaskan perkembangan pembangunan infrastruktur sentris yang sedang dilakukan di Indonesia.

Setelah Kompasiana Nangkring, Kompasianer ditantang untuk menuliskan ulasan, pandangan, atau ide tentang konsep pembangunan infrastruktur Indonesia sentris. Kegiatan blog competition dimulai dari 2 Juni sampai dengan 1 Juli 2016. Dari seluruh tulisan Kompasianer yang terkumpul, telah dipilih 3 artikel terbaik dari Kompasianer yang berhak mendapatkan hadiah sebagai berikut:

Pemenang I: uang tunai sebesar Rp 3.000.000,00

Pemenang II: uang tunai sebesar Rp 2.000.000,00

Pemenang III: uang tunai sebesar Rp 1.000.000,00

Selamat kepada para pemenang! Bagi pemenang yang beruntung, segera kirimkan data diri Anda dengan mengirim email ke kompasiana[at]kompasiana[dot]com dengan subyek “Pemenang Blog Competition PUPR” dengan format data diri sebagai berikut:

  • Nama Lengkap
  • Alamat
  • No. Handphone (aktif)
  • Scan/foto KTP
  • No NPWP
  • No Rekening
  • Scan/Foto Buku Rekening

Ikuti terus informasi kegiatan dan kompetisi Kompasiana lainnya dengan mengunjungi halaman ini. (GIL)