Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Inilah Sang Juara Blog Competition Copa América 2015 bersama Kompas TV

19 Agustus 2015   01:04 Diperbarui: 19 Agustus 2015   01:04 0 31 63 Mohon Tunggu...

Usai sudah gelaran sepakbola akbar antara negara anggota CONMEBOL. Negara asal bomber Alexis Sánchez, Chile yang menjadi tuan rumah sekaligus menjadi juara di tanah sendiri dengan melumat mimpi bomber Argentina Lionel Messi yang sangat berambisi juara bersama Argentina.

Gelaran Copa América 2015 yang disiarkan penuh hingga final oleh KompasTV ini juga diramaikan ratusan tulisan yang masuk di Kompasiana sepanjang event tersebut. Terhitung sebanyak 328 tulisan yang masuk dengan berbagai ragam bahasan yang sangat menarik bahkan dapat menjadi bahan referensi bagi yang sempat terlewatkan salah satu pertandingan Copa América 2015. Karena membludaknya animo peserta yang mengikuti blog competition kali ini, tim juri memohon maaf karena keterlambatan pengumuman dari lomba kali ini, karena proses penjurian yang cukup memakan waktu.

Setelah melewati proses yang panjang dan cukup melelahkan, berikut tiga pemenang utama dan 10 pemenang favorit tersebut:

1. Keberanian Sampaoli Ubah Strategi Berujung La Roja Juara

Dengan mengulas taktik yang digunakan pelatih dari Chile sepanjang Copa America 2015, Kompasianer Yos Mo diganjar menjadi juara utama blog competition kali ini. Artikel membahas dengan lengkap perjalanan Chile, bagaimana Sampaoli merubah strategi hingga akhirnya menjadi juara Copa America 2015. Dan, Kompasianer yang satu ini berhak mendapatkan hadiah Uang Tunai sebesar Rp 7.000.000 sebagai juara pertama.

2. Tebus Dosamu, Messi!

Messi menjadi sosok yang paling disorot sepanjang gelaran Copa America 2015, bukan karena skill-nya yang memang layak digelari alien dari planet lain, tapi ambisinya untuk meraih gelar juara bersama Argentina bukan lagi bersama Barcelona. Kompasianer Rahman Fauzi menjabarkan secara rinci bagaimana sosok Messi begitu dipuja beberapa pelaku sepak bola lintas generasi ke arahnya, namun ironis publik Argentina seakan mencibir Messi dan dianggap setengah hati ketika bermain bersama tim tango. Berkat ulasan sosok pemain yang meraih FIFA Ballon d'Or 2009-2012 ini, Kompasianer yang satu ini berhak mendapatkan uang Tunai sebesar Rp 5.000.000 sebagai juara kedua.

3. Brazil Bisa Menang Asal...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x