Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

74 Orang Dilaporkan Hilang akibat Banjir Bandang di Jayapura

18 Maret 2019   21:15 Diperbarui: 18 Maret 2019   21:31 18 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
74 Orang Dilaporkan Hilang akibat Banjir Bandang di Jayapura
Sejumlah warga melihat rumah yang rusak akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). Berdasarkan data BNPB, banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) tersebut mengakibatkan 42 tewas. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/ama.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kapala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, orang hilang akibat banjir bandang di Jayapura sebanyak 74 orang.

Data tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke Pos Induk Kantor Bupati Jayapura.

"Jadi data yang kami terima dari pos Induk adalah 74 orang belum ditemukan dan rekan-rekan kami dari TNI, Polri, Basarnas dan tim sosial masih berupaya semaksimal mungkin," kata Kamal ditemui di RS Bhayangkara, Senin.

Baca juga: Korban Tewas Bencana Banjir Bandang dan Longsor Jayapura Jadi 82 Orang

Sementara itu, jumlah korban tewas bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura hingga Senin malam pukul 20.44 sebanyak 82 orang. Hari ini, tim SAR menemukan 13 jenazah.

"Pada 18 Maret 2019 telah ditemukan 13 kantung jenazah di beberapa titik di Kabupaten Jayapura, kemudian telah dievakuasi 12 jenazah dari lokasi ke RS Bhayangkara," ujar Kamal.

Untuk lokasi yang menjadi titik terdampak bencana adalah Kampung Mininik, BTN, kompleks Bambar, BTN Bintang Timur, BTN Sosial, Komba dan Taruna Sosial.

Baca juga: Ini Penyebab Lain Banjir Bandang di Sentani Jayapura, Selain Curah Hujan Tinggi

Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura pada Sabtu malam (18/3/2019) berdampak pada empat kelurahan. Hingga kini, 5.931 orang terpaksa mengungsi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x