Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Pencipta Rekor Asian Games Sempat Bikin Lalu Muhammad Zohri Tersenyum

27 Agustus 2018   06:46 Diperbarui: 27 Agustus 2018   07:54 1286 0 0
Pencipta Rekor Asian Games Sempat Bikin Lalu Muhammad Zohri Tersenyum
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (no.400) beradu kecepatan dengan pelari lainnya saat babak final Lari 100 meter Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018). Lalu Muhammad Zohri gagal persembahkan medali

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelari China, Su Bingtian, yang memecahkan rekor Asian Games 2018, sempat membuat atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tersenyum sebelum perlombaan final lari 100 meter putra, Minggu (26/8/2018). 

Pada perlombaan di lintasan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Su Bingtian meraih emas dengan catatan waktu 9,92 detik yang memecahkan rekor Asian Games dengan selisih 0,01 detik. 

Lalu Muhammad Zohri finis ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. Catatan itu merupakan waktu terbaik Zohri sepanjang Asian Games 2018. 

Baca juga: Antusiasme Masyarakat Indonesia Tonton Cabang Atletik

Ada kisah unik sebelum perlombaan itu. Lalu Muhammad Zohri dan Su Bingtian sempat saling melempar senyuman sebelum start. Zohri mengisi lintasan 7 atau berada tepat di samping Su Bingtian yang menempati jalur 6.

Saat bersiap melakoni lomba, Zohri mengaku ingin fokus kepada dirinya sendiri dan tidak ingin terpengaruh nama-nama besar yang menjadi pesaingnya, termasuk Su Bingtian Namun, dengan karisma manusia tercepat di Asia itu membuat Zohri terkesima.

"Awalnya saya tidak ingin memerhatikan dia (Su Bingtian). Namun karena ia ada di depan saya ketika bertanding, saya sempat terkesima dengan dirinya," ucap Zohri saat ditemui BolaSport.com di mixed zone.

"Sebelum bertanding, dia juga sempat menengok. Hal itu membuat saya sempat tersenyum kepadanya," ujarnya.

Baca juga: Su Bingtian Sebenarnya Tak Ingin Tampil di Asian Games 2018, tetapi...

Sementara Su Bingtian berhasil memenangi lomba dan menyabet medali emas. Adapun medali perak dan perunggu masing-masing berhasil diraih oleh Tosin Ogunode (Qatar) dan Ryata Yamagata (Jepang). (Verdi Hendrawan)