Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Administrasi - Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tak Targetkan Top Skor, Bagus Kahfi Utamakan Kemenangan Timnas U-16

7 Agustus 2018   13:30 Diperbarui: 7 Agustus 2018   13:31 717
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain timnas U-16 Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi ke gawang Myanmar pada Piala AFF U-16 di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018).

KOMPAS.com - Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, kembali menegaskan bahwa menjadi top skor pada Piala AFF U-16 2018 bukan targetnya. 

Bagus memastikan bahwa misinya adalah membawa Indonesia juara. Dia kini memimpin daftar top skor sementara Piala AFF U-16 2018.

Pemain dengan nomor punggung 20 tersebut telah mencetak 11 gol dari lima pertandingan yang dia jalani. Bagus pun unggul jauh dari para pesaingnya untuk gelar pencetak gol terbanyak turnamen.

Pesaing terdekat Bagus adalah penyerang Vietnam, Dinh Thanh Trung.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Juara Grup, Bagus Kahfi Top Skor Piala AFF U-16

Namun, pemain yang disebut terakhir itu sudah tidak bisa mengejar perolehan gol Bagus karena Vietnam sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-16.

"Sebenarnya, saya juga tidak menyangka sejauh ini masih jadi top skor. Sejak awal, memang target saya tidak jadi top skor. Bagi saya, paling penting adalah tim menang. Menang adalah target utama saya," kata Bagus kepada BolaSport.com.

Dari lima laga yang sudah dimainkan, Bagus konsisten mencetak gol. Saat berjumpa Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Timor Leste, Bagus mampu mencetak masing-masing dua gol.

Lalu, saat melawan Kamboja, pemain asal SSB Chelsea Singapura ini sukses menorehkan hat-trick.

Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Nyaris Selalu Bawa Tuah Positif bagi Tim yang Dikalahkannya

"Saya senang sekali bisa mencetak hat-trick ke gawang Kamboja. Namun, berapa pun gol yang saya cetak, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman saya. Sebab, tanpa mereka, saya tidak bisa mencetak banyak gol,” ucap Bagus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun