Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Administrasi - Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Cerita Anies soal Isu Capres dan Kebetulan-kebetulan yang Terjadi...

19 Juli 2018   07:30 Diperbarui: 19 Juli 2018   08:21 614
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Four Points, Jalan M.H Thamrin, Kamis (12/7/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Four Points, Jalan M.H Thamrin, Kamis (12/7/2018).JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan namanya sering disebut-sebut masuk dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2019. Dia sering dipasangkan dengan berbagai tokoh, baik sebagai calon wakil presiden atau calon presiden.

Kemarin, Anies berbicara cukup lama ketika ditanya tentang Pilpres. Awalnya, dia ditanya mengenai perjalanan hidupnya hingga akhirnya menang sebagai gubernur.

Anies tersenyum kemudian menceritakan tentang kebetulan-kebetulan yang terjadi baru-baru ini.

Kebetulan yang dia maksud adalah pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman.

Baca juga: Anies: Saya Fokus di Jakarta, Sudah Ada Calon Namanya Pak Jokowi, Namanya Pak Prabowo...

Berikut ini adalah cuplikan wawancara wartawan dengan Anies Baswedan di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Rabu (17/7/2018):

Sejak tahun 2000 Bapak sudah diprediksi jadi pimpinan Indonesia. Ada peluang tidak maju di Pilpres 2019?

Saya begini saja ini semua, saya sekarang sedang fokus Jakarta. Saya sedang mengurus Jakarta dan proses politik itu proses yang ada di partai-partai politik bukan di saya, bukan.

Jadi saya ini kan ditanyain orang, saya jawab saya fokus Jakarta. (Yang tidak percaya bilang) 'enggak-lah Bapak ketemu (ketum-ketum partai). Saya dipanggil masa saya enggak datang?

Ketua MPR mengundang saya minta soal reklamasi dan itu undangan menjelang lebaran. Jadi ini waktunya, timing-nya pas. Jadi coincidence, saya cerita, nih.

Ketika saya menyegel gedung-gedung reklamasi itu, Pak Ketua MPR ternyata mendukung dan (bilang) 'Pak Anies tolong jelaskan pada kami di MPR.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun