Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Administrasi - Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ucapan Perpisahan Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid

10 Juli 2018   23:34 Diperbarui: 11 Juli 2018   11:05 583
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo membalas aplaus suporter Juventus pada laga perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018).

MADRID, KOMPAS.com - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akan segera merampungkan transfernya dari Real Madrid ke Juventus setelah terjadi kesepakatan antara kedua tim pada Selasa (10/7/2018) malam WIB.

Dilansir dari Calciomercato, pengumuman resmi akan dilakukan pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Namun, Ronaldo baru akan menjalani tes medis pekan depan.

Sebelum resmi pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo yang sudah satu dekade mengabdi di Stadion Santiago Bernabeu, membuat surat untuk Real Madrid. Berikut isi surat yang dilansir dari website resmi Real Madrid.

Baca juga: Italia Kirim 8 'Wakil' pada Semifinal Piala Dunia 2018

"Beberapa tahun di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, adalah kebahagian dalam hidup saya."

"Saya sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima."

"Walaupun begitu, saya percaya bahwa waktunya telah tiba untuk babak baru dalam kehidupan saya dan oleh karena itu saya meminta klub untuk menyetujui transfer saya. Saya merasakan jalan itu dan saya berterima kasih kepada semua orang, khususnya suporter untuk mengerti."

"Mereka sudah sangat hebat selama sembilan tahun. Mereka unik . Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk saya, penuh dengan pertimbangan namun berat karena Real Madrid memiliki tuntutan tinggi, tetapi saya mengetahui bahwa saya tidak akan melupakan bahwa saya menikmati sepak bola di sni dengan cara yang unik."

"Saya memiliki rekan tim yang hebat di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dari keramaian dan bersama kami memenangi tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan empat gelar Liga Champions dalam lima tahun."

"Bersama dengan mereka, dalam level individu, saya puas karena sudah memenangi empat Bola Emas dan tiga Sepatu Emas. Semua selama waktu saya berada di klub besar dan luar biasa ini."

Baca Juga: Bukti Kelayakan Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia Lolos ke Semifinal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun