Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

MotoGP Prancis, Valentino Rossi Sempat Pesimistis

21 Mei 2018   04:15 Diperbarui: 21 Mei 2018   08:10 459 1 0
MotoGP Prancis, Valentino Rossi Sempat Pesimistis
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyemburkan isi sampanye saat merayakan keberhasilannya finis di posisi ketiga pada balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali meraih podium setelah berhasil menyelesaikan balapan pada posisi ketiga pada MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Sebelumnya, Rossi sebenarnya sempat kembali merasa pesimistis setelah hanya berada di posisi kesembilan pada sesi kualifikasi.

Namun, sebuah titik terang yang ditemukan saat hendak memaksimalkan motor Yamaha M1 membuat Rossi mengubah pandangannya.

Baca Juga: Yamaha Buruk karena Kalah dari Tim Satelitnya? Hasil Terbaru Tunjukkan bahwa Ada Pabrikan yang Lebih Parah

"Saya merasa pesimistis karena start dari baris ketiga di trek ini selalu sulit. Namun, pada malam hari kami mengerjakan keseimbangan motor dan berhasil memperbaiki akselerasi," kata Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Rossi menceritakan bahwa dia merasakan sedikit kemajuan saat pemanasan sebelum benar-benar percaya diri dengan motor yang dikendarainya.

"Saya langsung merasa nyaman dengan motornya dan tidak berhenti untuk tampil dengan kencang di setiap tikungan serta memacu hingga batas maksimal," ujar Rossi kemudian.

Pada balapan tersebut Rossi sukses menjaga jarak dengan rival-rivalnya sebelum secara perlahan naik ke posisi ketiga.

Posisi minimal untuk bisa naik podium itu dapat dipertahankan The Doctor untuk merebut podium kedua pada musim ini. (Ardhianto Wahyu Indraputra)