Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Hasil MotoGP Perancis, Marquez Cetak "Hattrick"

20 Mei 2018   20:02 Diperbarui: 20 Mei 2018   20:32 527 0 1
Hasil MotoGP Perancis, Marquez Cetak "Hattrick"
Marc Marquez juara GP Perancis 2018.

Juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez berhasil menjadi jawara di GP Perancis, Minggu (20/5/2018). Ini merupakan kemenangannya yang ketiga kali secara berturut-turut, setelah GP Amerika dan GP Spanyol.

Pebalap Reposol Honda ini berada di urutan kedua start grid tepat di belakang Johann Zarco dari tim Yamaha Tech 3. Di awal balap, Marquez sempat tercecer di urutan keempat dan kelima, bertarung denga Valentino Rossi.

Baca juga: Live MotoGP: Andrea Dovizioso Kecelakaan

Sampai akhirnya di sisa 18 lap lagi, pebalap asal Spanyol tersebut berhasil menyalip Jorge Lorenzo di tempat pertama, dan memimpin kompetisi sampai balapan usai.

Kemudian membuntuti pada posisi kedua ada Danilo Petrucci dari Pramac Ducati, yang berhasil mempertahankan performanya hingga menit menit terakhir. Terjatuhnya Andrea Dovizioso dan Johann Zarco jadi berkah sendiri untuk Petrucci.

Selanjutnya di urutan ketiga yaitu pebalap gaek Valentino Rossi, yang memulai balapan dari urutan kesembilan. Dirinya sempat tidak percaya diri menghadapi GP Perancis setelah sempat terjatuh di kualifikasi, dan hanya sanggup menempati baris ketiga start.

Pada seri kelima ini setidkanya ada empat pebalap yang harus punya dengan hampa, termasuk kandidat juara di Le Mans Johann Zarco.

Baca juga: Live MotoGP: Johann Zarco Juga Tersungkur

Selain itu di awal-awal ada Alvaro Bautista, kemudian Andrea Dovizoso dari tim pabrikan Ducati dan Andrea Iannone jagoan tim Suzuki.