Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Jalan Depan Akses UI Kembali Normal, Toko-toko di Sekitar Mako Brimob Mulai Buka

10 Mei 2018   11:07 Diperbarui: 10 Mei 2018   13:19 444 0 0
Jalan Depan Akses UI Kembali Normal, Toko-toko di Sekitar Mako Brimob Mulai Buka
Toko-toko di sekitar Mako Brimob mulai buka kembali setelah kericuhan, Kamis (10/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertokoan di sekitar Markas Korps Brimob sudah mulai dibuka kembali. Sudah mulai ada aktivitas di toko-toko tersebut.

"Iya ini baru buka lagi, kemarin jalan ditutup jadi toko ikut tutup," ujar Arman, pemilik toko ekspedisi pengiriman barang yang ada di depan Mako Brimob, Kamis (10/5/2018).

Arman mengatakan dia baru saja mendapat informasi Jalan Akses UI kembali dibuka melalui pemberitaan media. Setelah melihat kabar itu, dia langsung bersiap berangkat ke toko.

"Tadi dapat info dari berita, langsung saya buka," ujar dia.

Baca juga : Pukul 09.25, Jalan Akses UI Depan Mako Brimob Kembali Dibuka

Toko foto copy yang ada di samping toko Arman juga sudah dibuka kembali. Aktivitas di sekitar Mako Brimob berangsur normal. Meskipun ada juga beberapa toko yang masih tutup.

Kerusuhan terjadi di dalam rutan napi kasus terorisme di Mako Brimob sejak Selasa (8/5/2018) malam. Akibat kerusuhan ini, napi teroris berhasil mengambil senjata dan menyandera polisi.

Dalam peristiwa penyanderaan itu, lima anggota Densus 88 Antiteror gugur dan satu narapidana terorisme tewas. Pihak Polri menyebut napi tersebut berusaha melawan dan merebut senjata petugas.

Baca juga : Pukul 08.51 WIB, Kawat Berduri di Pintu Masuk Mako Brimob Dibersihkan